Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Mobil Hancur Ditabrak Kereta, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Rabu, 23 Mar 2022 - 19:26 WIB
Mobil Hancur Ditubruk Kereta, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Dua penumpang mobil selamat saat kendaraan yang mereka tumpangi ditubruk Kereta Api Siliwangi rute Sukabumi-Cianjur. Tepatnya saat melintas di pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Mobil rusak parah, terutama di bagian depan. Pengemudi dan penumpang selamat karena yang tertabrak bagian depan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Sukaluyu AKP Yayan Suharyana di Cianjur, Rabu (23/3/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil dikemudikan Dede Andriyana (42) melewati pelintasan kereta api sebidang di Desa Selajambe. Saat tiba di pelintasan kereta api datang dan tak diketahui pengemudi sehingga mobil yang keduanya tumpangi ditubruk kereta.

Baca juga
Harga Cabai Rawit di Cianjur Terlalu Pedas Rp60 Ribu per Kg

“Ketika bagian depan mobil baru masuk perlintasan, tiba-tiba langsung dihantam kereta api yang melintas dari arah Cianjur menuju Ciranjang,” kata Yayan.

Dua orang yang berada di dalam mobil itu selamat dan dibantu warga sekitar keluar dari kendaraan. Kendaraan yang mereka tumpangi bagian depannya ringsek.

“Mobil langsung dievakuasi petugas Unit Laka Lantas Polres Cianjur,” kata Yayan.

Warga yang berada di sekitar pelintasan kereta api mengatakan bahwa kendaraan yang nahas tersebut melaju dengan kecepatan sedang saat melewati pelintasan tak berpalang pintu.

“Kami mendengar suara benturan yang cukup keras dan mendapati minibus yang baru melintas dihantam kereta dari arah Cianjur menuju Ciranjang,” kata Yanyan (35).

Baca juga
Jembatan Penghubung Cianjur-Bandung Terputus

“Dua orang penumpang di dalamnya selamat, namun kondisi mobil rusak parah di bagian depan,” ia menambahkan.

​​​​​​Ia berharap pelintasan kereta itu dipasangi palang pintu untuk meminimalkan risiko kecelakaan.

“Kami berharap ada pemasangan palang pintu, sehingga saat kereta hendak melintas pengendara dapat berhenti atau berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintas sebelum kereta lewat,” katanya.

Kepala Kepolisian Sektor Sukaluyu mengatakan bahwa masih banyak pelintasan kereta api sebidang yang tidak berpalang pintu di Cianjur.

“Di Cianjur masih banyak perlintasan tanpa palang pintu, sehingga kami minta pengendara hati-hati dan waspada saat melintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar