Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Modal Rp75 Miliar, Raffi Siap Jadi Peternak Sapi dan Bikin Pabrik Sosis ‘Saffi Ahmad’

Raffi Ahmad Jadi Peternak Sapi dan Bikin Pabrik Sosis 'Saffi Ahmad'

Tak puas dengan dunia hiburan dan olahraga, Raffi Ahmad kepincut bisnis pangan. Modal Rp75 miliar, dia siap beternak sapi dan punya pengolahan sosis dan nugget.

Bisa jadi, suami Nagita Slavina ini, memang punya darah bisnis yang kuat. Feeling bisnisnya begitu peka dalam membidik pasar. Bahwa urusan perut, pasarnya begitu luas dan terbuka.

Ke depan, Raffi bakal punya kesibukan baru, sebagao pengusaha peternakan sapi serta pemilik pabrik sosis dan nugget. Menariknya lagi, mereknya ‘Saffi Ahmad’. Untuk bisnis anyar ini, Raffi memilih sebuah lokasi di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, Khairul Akbar.

Baca juga
Nagita Slavina Melahirkan, Raffi: Tambah Lagi Jagoan Papa

Menurutnya, selain usaha peternakan sapi, Raffi Ahmad juga akan membuka pabrik daging olahan seperti sosis, bakso, dan nugget. “Nilai investasinya itu sampai Rp75 miliar dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari. Nama atau merek produknya ini juga unik ‘Saffi Ahmad’,” kata Khairul Akbar dikutip dari Antara, Senin (7/2/2022).

Jika jadi digunakan, merek ‘Saffi Ahmad’ akan mudah populer dan diingat masyarakat. Karena merupakan ‘plesetan’ atau berbeda tipis dengan nama pemilik usaha yang juga sudah sangat populer, Raffi Ahmad.

Keseriusan Raffi Ahmad menerjuni bisa peternakan sapi dan olahan daging, kata Khairul, ditunjukkan dengan menurunkan tim untuk survei ke lapangan. Langkah ini dilakukan, setelah Raffi Ahmad menemui Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada November 2021.

Baca juga
Bukan Hanya Saraf Kejepit, Raffi Ahmad juga Pernah Alami Cedera

Kala itu, Zulkieflimansyah mengungkapkan perbincangannya dengan pemilik RANS Entertainment itu, salah satunya membahas rencana usaha peternakan sapi. Rupanya, Raffi tertarik untuk mengelola rumah potong hewan (RPH) di Banyumulek, Lombok Barat dan mengolah daging sapi di sana dengan merek ‘Saffi Ahmad’.

Selama ini, usaha Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah merambah banyak sektor. Selain sebagai Youtuber, Raffi mendirikan RANS Entertainment. Berdasarkan data Social Blade, akun Youtube RANS Entertainment memiliki penghasilan berkisar US$19.800 hingga US$316.100 per bulan. Atau setara Rp270 juta hingga Rp 4,4 miliar sebulan.  Selain itu, Raffi Ahmad juga memiliki gurita bisnis lainnya seperti RANS Cilegon FC, RANS e-Sport, RANS Publisher, RANS Music, hingga RANS Animation Studio. Ada juga clothing line RA Jeans dan sederet bisnis kuliner.

Tinggalkan Komentar