Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Mohammed Kudus, Penentu Kemenangan Ghana Atas Korsel

Senin, 28 Nov 2022 - 23:05 WIB
Penulis : Anton Hartono
Ghana korsel inilah.com
Timnas Ghana kalahkan Korsel di grup H Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) (foto: Reuters)

Akhirnya Ghana meraih tiga poin setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2 pada laga kedua grup H Piala Dunia Qatar 2022, Senin (28/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Mohammed Kudus menjadi penentu kemenangan Ghana atas Tim Ginseng, setelah bola yang disepaknya tak mampu ditepis penjaga gawang Timnas Korsel, Kim Seung Gyu. Hingga akhirnya Black Stars membuat pendukung Korsel bungkam.

Pada babak pertama, Ghana sempat memimpin laga dengan skor 2-0 atas gol yang dilesakkan Mohammed Salisu menit ke-24 dan gol kedua oleh Mohammed Kudus menit ke-34. Skor 2-0 berakhir hingga wasit meniup peluit tanda usai babak pertama.

Baca juga
Simak Lagi Aturan PPKM Level 2 di Jakarta: Mal, Pasar, dan Kantor Dibatasi

Namun usai turun minum, Son Heung Min dan kawan-kawan membuat geger Stadion Education City karena Tim Ginseng berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dua gol Korsel disumbangkan oleh Cho Gue Sung melalui tandukkannya yang tak mampu ditahan kiper Ghana, Lawrence Ati Zigi. pada menit ke-58 dan 61.

Skor imbang itu menjadikan pertandingan menjadi semakin sengit, karena kedua negara tersebut sama-sama harus meraih kemenangan. Hingga akhirnya Mohammes Kudus menjadi penentu kemenangan Ghana yang mengubah skor menjadi 3-2.

Berdasaran statistik pertandingan, Korsel memimpin penguasaan bola yakni 64 persen sedangkan Ghana 36 persen. Begitu juga dengan sepak pojok, Korsel memiliki 12 tendangan sudut, Ghana hanya lima.

Baca juga
PDIP Sebut Luhut Orang Kuat, Mengesankan Presiden Lemah

Untuk tembakan ke arah gawang, Korsel juga lebih banyak yakni 22 tembakan dengan akurasi tujuh. Sedangkan Ghana hanya tujuh tembakan dengan akurasi tiga.

Dengan skor akhir 3-2, akhirnya Ghana sedikit lebih lega karena berhasil meraih tiga poin, setelah pertandingan pertama mereka di grup H kalah atas Portugal dengan skor 2-3.

Kini Black Stars berada di posisi kedua klasemen sementara grup H Piala Dunia Qatar 2022. Selanjutnya, Mohammed Kudus dan kawan-kawan bersiap melawan Uruguay pada Jumat (2/12/2022) mendatang.

Tinggalkan Komentar