Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Momen Jokowi Jawab Kritik Waketum MUI Anwar Abbas Jadi Sorotan

Senin, 13 Des 2021 - 10:22 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
- inilah.com

Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab kritik Wakil Ketua MUI Anwar Abbas jadi sorotan publik.

Usai Anwar Abbas menyampaikan pidatonya dan mengkritik terkait kasus lahan tanah, Jokowi merespons tegas.

“Yang pertama yang berkaitan dengan lahan, dengan tanah. Penguasaan lahan, penguasaan tanah. Apa yang disampaikan oleh Buya betul. Tapi bukan saya yang membagi. Ya harus saya jawab. Harus saya jawab. Dan kita sekarang ini dalam proses mendistribusi reforma agraria yang target kita sudah mencapai 4,3 juta hektare dari target 12 juta dari yang ingin kita bagi,”ucap Jokowi dikutip dari kanal youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga
Kementan Gerak Cepat Koordinasi Lintas Sektor untuk Persiapan Pelaksanaan Kurban

“Tapi dengan sebuah hitung-hitungan proposal juga yang feasible. Artinya ada feasibility study yang jelas. Akan digunakan apa barang itu, lahan itu. Akan saya berikan. Saya akan berusaha untuk memberikan itu, insyaallah. Karena saya punya bahan banyak, stok. Tapi nggak saya buka ke mana-mana. Kalau Bapak-Ibu sekalian ada yang memiliki, silakan datang ke saya, diantar oleh Buya Anwar Abbas,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya Anwar Abbas menyampaikan indeks Indonesia bidang pertanahan sangat memprihatinkan itu 0,59, artinya 1 persen penduduk menguasai 59 persen lahan yang ada di negeri ini.

Dalam Kongres Ekonomi Umat Islam II MUI, Anwar mengaku sempat diperingatkan Jokowi untuk tak bicara terlalu keras. Hal itu Anwar sampaikan saat membuka pidatonya di hadapan Presiden.

“Tadi saya diingatkan Pak Jokowi, ‘Pak Anwar Abbas, ngomong-nya jangan keras-keras, Pak’.

Baca juga
Pengerahan Kades Dukung Jokowi 3 Periode Gaya Orde Baru

Apalagi tadi ketika bertemu dengan Menteri Agama, ya berapa teman langsung mengambil momen gitu kan. Saya rasa Pak Presiden sama Pak Menteri Agama adalah orang yang sudah kebal ya,” kata dia.

 

Tinggalkan Komentar