Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Momen Stafsus Jokowi Menikah dengan Kekasihnya yang Beda Agama

Stafsus Jokowi - inilah.com

Pernikahan Staf khusus atau Stafsus Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi dengan kekasihnya Gerald Sebastian hari ini mengundang perhatian. Pernikahan Stafsus Jokowi ini menarik perhatian karena ini adalah pernikahan beda agama.

Ayu dan Gerald menikah di Jakarta hari ini, Jumat (18/3). Pernikahan mereka gelar di dua tempat berbeda yakni prosesi akad nikah berlangsung di Hotel Borobudur, sedangkan pemberkatan keduanya berlangsung di Gereja Katedral yang langsung dipimpin oleh Uskup KAJ, Kardinal Ignatius Suharyo.

Pernikahan keduanya mereka siarkan secara langsung lewat akun YouTuber keduanya. Dalam prosesi itu Ayu terlihat menggunakan gaun serba putih lengkap dengan jilbab dab masker. Sedangkan mempelai prianya yakni Gerald menggunakan pakaian jas dan celana hitam lengkap dengan masker hitam.

Baca juga
Erick Thohir Dukung Revisi UU BUMN untuk Perbaikan Perusahaan Pelat Merah

Kabar momen bahagia pasangan beda keyakinan ini juga Ayu sampaikan lewat akun Instagramnya. Ayo memohon doa agar pernikahannya mendapatkan kelancaran.

“Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini,” tulis Ayu di akun Instagram @ayukartikadewi.

Ayu dan Gerald kabarnya sudah menjalani hubungan selama dua tahun. Ayu mulai mantab memutuskan untuk menikah dengan Gerald setelah sang kekasih memenuhi kriteria-kriteria yang Ayu sudah tetapkan.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta Kardinal Romo Ignatius Suharyo membenarkan acara pernikahan tersebut. Sebab dia yang memimpin acara pemberkatan yang di Gereja Katedral Jakarta.

Baca juga
Pengawasan dan Aturan Karantina Diterapkan Tanpa Pandang Bulu

“Benar (saya memimpin acara pemberkatan),” kata Romo Ignatius Suharyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Romo Suharyo menilai pernikahan ini adalah hal yang biasa terjadi. Sebab pernikahan adalah hak asasi manusia. “Menikah itu hak asasi manusia. Agama juga hak asasi, jadi gereja, dalam hal ini ordinaris wilayah, memberi dispensasi untuk nikah beda agama,” kata dia.

Tinggalkan Komentar