Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

MotoGP Mandalika Lewat, Gubernur Anies: Formula E Paling Banyak Diberitakan

Rabu, 08 Jun 2022 - 12:00 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (Foto Antara)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (Foto Antara)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim jika ajang balap mobil listrik Formula E terbukti paling marak diberitakan ketimbang kegiatan lain yang sempat ia amati dalam waktu tiga tahun terakhir. Meski ia tak menyebut secara terbuka MotoGP Mandalika juga menjadi bagian yang seharusnya jadi perhatian sebelumnya.

“Dalam tiga tahun terakhir di antara semua kegiatan, mungkin yang paling banyak mendapat pemberitaan adalah Formula E Jakarta,” kata Anies dalam unggahan Instagram, tertulis Rabu (8/6/2022)

Apresiasi tinggi pun disampaikan Anies kepada para awak media yang sejauh ini punya andil besar menggaungkan Formula E ke seluruh penjuru dunia.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman media yang telah ikut mencatat proses bersejarah ini,” lanjut keterangan Anies di Instagram.

Baca juga
Tak Ada Bus, Penonton MotoGP Mandalika Terlantar hingga Tengah Malam

Ajang Formula E akhir pekan lalu kata Anies, setidaknya telah tersiar di lebih dari 150 negara belahan dunia.

Bukan lagi soal wahana politik, Anies menyebutnya sebagai panggung promosi Jakarta sebagai daerah metropolitan yang siap bertransformasi ke kota ramah lingkungan.

“Ajang balap mobil listrik yang pertama kali digelar di Indonesia in ditayangkan langsung ke lebih dari 150 negara,” terang Anies.

“Terima kasih telah membantu mengirimkan pesan kepada dunia, pesan tentang kemajuan, pesan tentang perubahan. Bahwa Jakarta siap ambil tanggung jawab sebagai kota global, kota yang ramah lingkungan,” sambungnya.

Euforia Jakarta E-Prix 2022 memang meraup banyak atensi masyarakat. Bukan hanya soal ribuan penonton yang meramaikan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, pamor Formula E juga mencuat di seluruh platform jagat maya.

Baca juga
Foto: Pembangunan Sirkuit Formula E Dimulai Januari 2022

Sebut saja tayangan highlights Jakarta E-Prix 2022 yang diunggah melalui paltform YouTube oleh kanal resmi ABB Formula E.

Terpantau hari ini, Rabu (8/6/2022) video berdurasi lima menit itu telah ditonton sebanyak satu juta kali selang penayangan pasca race Sabtu lalu.

Berdasarkan hasil pengamatan, catatan ini lantas memecahkan rekor penonton tayangan E-Prix yang pernah diunggah pada kanal ABB Formula E.

Beberapa seri balapan ternama, baik Roma, Berlin hingga Monaco tak meraup atensi sebanyak seri ke-9 Jakarta E-Prix 2022.

Tinggalkan Komentar