Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Motor Paspampres Digondol Maling di Bekasi

Kamis, 01 Des 2022 - 06:55 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Motor Paspampres Digondol Maling di Bekasi
Motor Anggota Paspampres Raib Digondol Maling di Bekasi (Iustrasi/Antara)

Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan aksi dua orang pencuri yang sedang mengamati motor incarannya, Selasa (29/11/2022).

Kedua pelaku yang masing-masing berjaket hitam dan putih itu tampak berjalan pelan sembari mengamati keadaan sekitar.

Setelah dirasa aman, pria berjaket hitam mendorong motor tersebut dari halaman rumah ke arah seberang. Sedangkan pria berjaket hitam tampak seperti melihat-lihat kondisi sekitar.

Sekilas aksi pencurian yang terjadi di di Desa Babelan, Kabupaten Bekasi sama saja dengan kasus-kasus pencurian motor yang terjadi dan banyak terekam CCTV.

Namun setelah korban membuat laporan kehilangan, barulah ketahuan motor yang dicuri adalah kendaraan milik anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca juga
Mabes Polri Turun Tangan Cek Kasus Nurhayati yang Lapor Korupsi Malah Terancam Bui

“Betul (milik anggota paspampres),” ujar Kanit Reskrim Polsek Babelan Iptu Witrionaldi.

“Kita sudah cek TKP tadi pagi sebelum viral beritanya,” sambungnya.

Kasus pencurian motor milik Paspampres ini pun jadi atensi Polda Metro Jaya yang mem-back up proses penyelidikan untuk menangkap pelaku pencurian.

“Suami korban keluar rumah melihat sepeda motor di halaman rumah sudah tidak ada diduga dibawa kabur pencuri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Kasus pencurian itu telah dilaporkan istri DJ ke Polsek Babelan. Polisi kini tengah menelusuri rekaman CCTV di lokasi untuk mengungkap identitas pelaku.

Baca juga
Malam Tahun Baru, Polda Metro Berlakukan 10 Kawasan CFN

“Pelapor istrinya korban. CCTV di lokasi sudah diserahkan penyidik,” katanya.

Pencurian itu terjadi dini hari ini sekitar pukul 04.30 WIB. Korban awalnya memarkir motor di depan rumah pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Selama 6,5 jam berselang, motor tersebut telah raib.

Tinggalkan Komentar