Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Motoran Bareng Presiden Jokowi, Sandiaga Pamer Motor Karya Anak Negeri

Motoran Bareng Presiden Jokowi, Sandiaga Pamer Motor Karya Anak Negeri - inilah.com
Motoran Bareng Presiden Jokowi, Sandiaga Pamer Motor Karya Anak Negeri

Menparekraf Sandiaga Uno pamer motor listrik karya anak negeri saat ikut motoran bareng Presiden Jokowi di Danau Toba Sumatera Utara.

“Saya mendampingi Bapak Presiden Jokowi berkeliling Danau Toba dengan mengendarai motor listrik dari gesits, helm dan jaket yang saya kenakan merupakan produksi UMKM elderscompany. Kami menggeber motor masing-masing dari Simpang Sibisa menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat,” ujarnya, dikutip melalui akun instagram @sandiuno, dilihat INILAHCOM, Jumat (4/2/2022).

Sandi menjelaskan alasan dirinya lebih memilih menggunakan motor listrik saat menemani Jokowi yaitu untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan ke depannya.

“Motor Gesits yang saya gunakan ini adalah hasil kolaborasi ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) dan dunia usaha. Akan kami kembangkan sebagai bagian dari sarana-prasarana eco-tourism di destinasi-destinasi wisata sebagai kendaraan ramah lingkungan, untuk mendukung pariwisata yang keberlanjutan,” ujarnya.

Baca juga
Keren, Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia Kalahkan Selandia Baru

Gesits merupakan motor listrik garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Motor listrik Gesits memiliki desain yang cukup mirip dengan motor Honda Vario 150. Khususnya pada bagian depan, kemiripan lainnya juga terlihat pada desain bodi yang kekar dan garis-garis bodi yang tajam. Kesan elegan juga tampak pada desain motor listrik Gesits. Hal itu tampak pada warna motor listrik Gesits seperti merah dan hitam yang tidak dibalut dengan grafis sama sekali.

Motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 100 kilometer dalam daya baterai penuh.

Baca juga
Ajak Milenial Berinvestasi, Tiga Pasangan Selebriti Bagi-bagi Saham

Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam. Untuk pengisian daya baterainya, motor listrik Gesits hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja sampai baterai terisi penuh.

Pengguna motor listrik Gesits juga bisa melakukan swap baterai di sejumlah SPBU jaringan Pertamina. Adapun, harga motor listrik Gesits terbaru 2021 dibanderol sekitar Rp28,2 juta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Tinggalkan Komentar