MPR Tolak Framing Bubarkan MUI

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (foto istimewa)

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menolak keras keinginan pihak yang dianggapnya sengaja membingkai peristiwa adanya oknum Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersangkut jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan  MUI.

“Saya menolak framing untuk bubarkan MUI. Saya mendukung MUI,” kata HNW dikutip dari akun media sosialnya, Rabu (18/11/2021).

HNW berujar MUI memiliki kredibilitas tinggi. Pasalnya lembaga ini adalah wadah musyawarah para ulama dan cendekiawan dari berbagai kelompok umat Islam di Indonesia yang fungsinya membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Tanah Air.

“Ketua umum, sekjen dan pengurusnya rata-rata dari NU, Muhammadiyah dan ormas moderat lainnya. MUI tolak islamophobia dan terorisme, termasuk teror terhadap NKRI yang dilakukan separatis KKB Papua,” tutup politikus Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Baca juga  Joddy Sopir Vanessa Dicampur dengan Tahanan Kriminal

Diketahui MUI ramai dikomentari publik untuk dibubarkan. Polemik itu menyusul salah satu pengurus, yakni anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An-Najah ditangkap Densus 88 Antiteror karena tersangkut kasus terorisme. Persoalan itu kemudian diramu dan dibenturkan ke media sosial untuk memantik pro dan kontra.

Walau demikian lebih banyak publik yang mendukung eksistensi MUI. Pasalnya yang terlibat hanyalah oknum, sedangkan MUI adalah bagian dari representasi Islam yang Rahmatan Lil Alamin, sangat toleran, menjunjung tinggi dan menghargai nilai – nilai kemanusiaan dan perbedaan.

Tinggalkan Komentar