Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

MU Dipermalukan Brighton Empat Gol Tanpa Balas

MU Brighton
(ist)

Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Manchester United harus menanggung malu. Skuad Setan Merah kalah telak 0-4 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Brighton masing-masing dicetak oleh Moises Caicedo (menit 15), Marc Cucurella (menit 49), Pascal Gross (menit 57), dan Leandro Trossard (menit 60).

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi MU dalam klasemen Liga Premier. Tim besutan Ralf Rangnick ini masih berada di urutan ke-6 dengan 58 poin, sementara Brighton menempati peringkat ke-9 dengan 47 poin.

Jalannya laga

MU cukup kewalahan di lini tengah sejak awal babak pertama yang kemudian dimanfaatkan Brighton untuk terus menekan tamunya.

Baca juga
Puluhan Rumah Terbakar, Ratusan Orang Kabur ke Hutan Imbas Bentrok di Haruku

Pada menit ke-15, Brighton mencetak gol setelah Caicedo melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarahkan bola ke arah pojok bawah kanan gawang David de Gea.

Setan Merah berusaha membalas. Beberapa kali upaya Cristiano Ronaldo melenceng dari gawang termasuk pada menit ke-21 saat tendangannya menyamping dari gawang Brighton.

Pada menit ke-42, kesalahan Raphal Varane nyaris membuat gawang MU kebobolan. Bek Prancis itu salah mengontrol bola yang justru mengarahkan bola ke arah Danny Welbeck di depan kotak penalti, beruntung eks pemain MU itu melepaskan tendangan melayang ke atas gawang De Gea.

Baca juga
Anggota MUI Ditangkap Densus 88, Haedar Nashir: Masyarakat Jangan Terprovokasi

Pada babak kedua, gawang MU kebobolan pada menit ke-49 setelah Cucurella memperbesar keunggulan Brighton lewat sepakan kaki kirinya.

Tertinggal dua gol tidak membuat MU bangkit mengejar ketertinggalan dan kemudian dimanfaatkan Brighton untuk terus menggempur tim tamu.

Pada menit ke-57, gol ketiga dicetak Pascal Gross yang memperdaya De Gea lewat sepakan kaki kirinya di kotak penalti dan Brighton makin jauh memimpin 3-0.

Tiga menit kemudian, Brighton menambah keunggulan menjadi 4-0 ketika Trossard membuat gol keempat lewat sebuah upaya di mulut gawang. Gol sempat dicek VAR sebelum disahkan wasit Andrew Madley.

Tertinggal empat gol membuat MU mencoba menekan, tetapi beberapa peluang dari Bruno Fernandes, Ronaldo, dan juga Edinson Cavani tidak membuahkan gol. Sebaliknya Brighton masih bisa sesekali mengancam, meski tidak menghasilkan tambahan gol lagi hingga laga usai. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Brighton.

Baca juga
Motor Alex Rins Terbakar, FP4 GP Indonesia Dihentikan

Mu Brighton

Tinggalkan Komentar