Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

MU Hancurkan Liverpool 4-0 di Bangkok

Rabu, 13 Jul 2022 - 00:16 WIB
MU Hancurkan Liverpool 4-0 di Singapura
Mo Salah saat membela Liverpool melawan MU di Laga Persahabatan (@Liverpoolfc)

Manchester United menghancurkan Liverpool empat gol tanpa balas pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7/2022).

Empat gol Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial di babak pertama, lalu Facundo Pellistri di babak kedua.

Kemenangan itu jadi debut manis dari pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag sejak mulai menangani skuad The Red Devils pada bulan lalu.

Statistik pertandingan mencatat, MU mampu melepaskan 9 tendangan dengan lima tepat sasaran, sedangkan Liverpool memiliki 18 tembakan dan empat di antaranya menemui sasaran.

Manchester United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit 12 melalui tendangan Jadon Sancho seusai memanfaatkan kesalahan dari lini depan Liverpool.

Baca juga
Puncaki Money League, Manchester City jadi Klub Paling Tajir Sedunia

Skuad asuhan Erik ten Hag menambah keunggulan pada menit ke-30 setelah tendangan melambung Fred dari luar kotak penalti merobek gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker.

Manchester United semakin berada di atas angin setelah Anthony Martial menaklukkan Alisson seusai melakukan tusukan di sisi kanan kotak penalti Liverpool pada menit 33 untuk gol ketiga Si Setan Merah.

Pada babak kedua, Liverpool yang menurunkan enam pemain muda pada awal pertandingan mulai memasukkan beberapa pemain andalan mereka seperti Mohammed Salah dan Virgil van Dijk tepatnya di menit 61.

Meski demikian, Liverpool belum mampu untuk merobek gawang MU, walaupun sempat ada upaya dari penyerang anyar Darwin Nunez.

Baca juga
Simone Inzaghi Favoritkan Liverpool Bisa Juara Liga Champions

The Red Devils menutup pesta empat gol tanpa balas mereka melalui eksekusi pemain muda asal Uruguay Facundo Pellistri seusai menerima umpan dari Amad Diallo pada menit 76.

Tinggalkan Komentar