MU Juara Grup F Meski Diimbangi Young Boys 1-1

MU inilah.com
(foto: Associated Press)

Manchester United keluar sebagai juara Grup F Liga Champions meski bermain imbang 1-1 dengan tamunya Young Boys dalam laga pamungkas penyisihan grup di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Karena sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Ralf Rangnick mengistirahatkan banyak pemain reguler dan menurunkan pemain-pemain muda dalam pertandingan ini.

Gol MU dicetak oleh Mason Greenwood, sementara itu Young Boys menyamakan kedudukan berkat gol Fabian Rieder.

Setan Merah mengambil inisiatif serangan dan langsung menekan tim tamu begitu pertandingan dimulai.

Pada menit ke-9, MU sudah bisa mencetak gol. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri disambut sepakan voli Greenwood ke sudut kiri bawah yang membuat skor menjadi 1-0.

Gol cepat tersebut membuat Setan Merah bermain lebih menyerang dan terus mengurung Young Boys di wilayah bermain sendiri.

Baca juga  Tegas, Ketum PSSI Pastikan Timnas Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi

MU menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Amad Diallo mendapatkan ruang tembak bagus, tetapi justru mengirim umpan ke Jesse Lingard yang tidak siap menerima bola.

Pada menit ke-42, Young Boys membuat kejutan dengan gol balasan. Gelandang Donny van de Beek melakukan kesalahan di area berbahaya, bola dikontrol Fabian Rieder sebelum melepaskan sepakan kaki kanan melengkung yang tidak bisa dihentikan kiper Dean Henderson. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama.

Setan Merah langsung tancap gas saat babak kedua dimulai. Skor imbang memaksa tim tuan rumah bermain terbuka.

MU kembali menciptakan peluang pada menit ke-59 melalui tendangan Anthony Elanga yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Guillaume Faivre. Namun, tembakan Elanga terlalu lemah dan mudah dihentikan.

Baca juga  F1 GP Italia: Verstappen-Hamilton Tabrakan, McLaren Kuasai Monza

Memasuki 10 menit terakhir, Young Boys mencoba meningkatkan tempo serangan dan berbalik menekan MU. Namun, rangkaian serangan Young Boys tidak berbuah gol dan skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Sementara itu, pertandingan terakhir Grup F lainnya antara Atalanta kontra Villarreal harus ditunda karena salju tebal yang menyelimuti Stadion Atleti Azzurri d’Italia menyusul cuaca buruk yang melanda kota Bergamo, Italia, sepanjang Rabu.

Pertandingan itu memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Manchester United yang sudah memastikan langkahnya dua pekan lalu.

Villarreal, yang duduk di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin, hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak perdelapan final, sementara Atalanta wajib menang jika ingin lolos.

Baca juga  Gara-gara Domba, Ronaldo Tinggalkan Rumah Senilai 6 Juta Pounsterling

Media sosial Atalanta menyatakan pertandingan akan diundur ke hari Kamis malam waktu setempat, tetapi pihak UEFA belum mengumumkan rincian penjadwalan ulang laga hidup mati antara dua tim itu.

Susunan Pemain

Manchester United: Dean Henderson (68′ Tom Heaton); Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Eric Bailly, Luke Shaw (61′ Teden Mengi), Donny van de Beek, Juan Mata (89′ Charlie Savage), Jesse Lingard (89′ Zidane Iqbal), Amad Diallo (68′ Shola Shoretire), Anthony Elanga, Mason Greenwood.

Young Boys: Guillaume Faivre, Quentin Maceiras, Mohamed Ali Camara (77′ Sandro Lauper), Fabian Lustenberger, Jordan Lefort (62′ Wilfried Kanga), Christopher Martins Pereira, Michel Aebischer (62′ Vincent Sierro), Meschak Elia (87′ Nico Maier), Fabian Rieder (62′ Silvan Hefti), Nicolas Moumi Ngamaleu, Jordan Siebatcheu.

Tinggalkan Komentar