Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

MU! Mending Buang Saja Paul Pogba

Paul Pogba - inilah.com
Gettyimages

Penampilan angin-anginan Paul Pogba bersama Manchester United (MU) beberapa musim terakhir menyita perhatian salah seorang legenda Setan Merah, Wayne Rooney. Secara tegas, Rooney meminta Pogba agar segera hengkang dari Old Trafford.

Mengutip Goal, sorotan tajam dari ikon MU itu tak lepas dari performa yang ditunjukkan Pogba sejak berlabuh 2016 silam. Gelandang asal Prancis disebut kurang memenuhi ekspektasi publik Setan Merah, apalagi MU harus merogoh kocek cukup dalam untuk seorang Pogba.

“Saya pikir sudah sampai pada titik di mana mungkin lebih baik jika dia (Pogba) pindah. Jika Paul jujur pada dirinya sendiri bahwa dia tidak memiliki dampak berarti sejak kembali ke Old Trafford. ” ujar Rooney kepada Sky Sports dikutip, Selasa (5/4/22).

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (11 – Toledo Simbol Harmoni Umat Beragama)

Lain di MU lain di Timnas

Rooney juga berujar, performa Pogba bersama Setan Merah cenderung berbeda kala dirinya membela panji Tim Nasional (Timnas) Prancis. Pesepakbola 29 tahun tampil lebih garang dengan kapasitasnya sebagai gelandang visioner kala berseragam Le Parisiens.

“Saya melihat dia bermain untuk Prancis dan adalah pemain yang sama sekali berbeda.Kemampuannya, visinya, kontrol permainan ada di setiap pertandingan untuk Prancis. Itu tidak cukup berhasil baginya di Manchester United dan saya pikir ada beberapa pemain yang harus mereka lepaskan” ujar Rooney.

Faktor pelatih jadi mimpi buruk

Kapasitas pelatih yang sempat menukangi MU sejauh ini juga memberi dampak bagi penampilan memble Pogba. Sesumbar Rooney mengatakan, pamor Alex Ferguson saat menukangi Setan Merah masih tak terbendung. Sir Alex Ferguson disebut sebagai satu-satunya juruk taktik yang mampu membangun koneksi para pemain dengan sempurna.

Baca juga
Gunung Semeru Kembali Erupsi, Awan Panas Guguran 2,5 Km

“Belum ada manajer yang mapan sejak Alex Ferguson. Jadi siapa pun yang masuk, mereka perlu memberinya waktu untuk membangun hubungan dengan para pemain,” pungkasnya.

Isyarat Rooney pilih Pochettino latih MU

Kursi panas kepelatihan Setan Merah terus menjadi perbincangan jelang berakhirnya musim 2021/2022. Manajer Ajax, Erik Ten Hag disebut sebagai pelatih yang berada di garda terdepan untuk menukangi Setan Merah.

Hanya saja, Rooney tampaknya kurang sepakat akan penunjukkan Ten Hag. Dirinya cenderung memilih arsitek Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino sebagai penerus kursi kepelatihan dari Ralf Rangnick usai masa baktinya habis musim depan.

Baca juga
Kalahkan Djokovic, Alcaraz Si Pembunuh Raksasa Tembus Final

“Untuk manajer sekarang, mereka perlu waktu untuk meletakkan cetak biru mereka di klub. Jika Anda memberinya waktu, dia akan melakukannya dengan baik. Dia tahu bagaimana bekerja dengan pemain kelas atas dan pemain muda,” tutur Rooney. [inu]

Tinggalkan Komentar