Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Muhammad Albagir, Benteng Kokoh Pertahanan Timnas Futsal Indonesia

Kiper Muhammad Albagir, Benteng Kokoh Pertahanan Timnas Futsal Indonesia
Kiper Muhammad Albagir, Benteng Kokoh Pertahanan Timnas Futsal Indonesia

Sosok kiper Muhammad Albagir tampil gemilang dibawah mistar Timnas Futsal Indonesia dalam perhelatan AFF Futsal 2022 di Thailand.

Meski kalah di final, Albagir benar-benar menjadi benteng kokoh Timnas Futsal Indonesia selama kompetisi futsal tertinggi di level ASEAN tersebut.

Posturnya yang tinggi menjulang, membuat gawang timnas tertutup rapat. Begitu juga refleks kilatnya yang mampu menghalau gempuran tim-tim lawan, termasuk serbuan Tim Thailand di laga puncak kemarin.

Status kiper terbaik AFF Futsal 2022 tanpa ragu diberikan untuk Albagir. Pria kelahiran Semarang itu sempat menjadi man of the match kala Indonesia bersua Thailand di babak grup. Kala itu, Albagir tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca juga
Ardes Goenawan, Presenter yang Tak Diakui oleh SCTV-Indosiar

Selain itu, pemain 24 tahun tersebut juga menggagalkan eksekusi penalti pemain Myanmar pada partai semifinal. Tak sampai di situ, Albagir kembali jatuh bangun menyelamatkan gawang Indonesia pada partai final AFF Futsal 2022 kontra Thailand.

Pada laga yang berlangsung, Minggu (10/4/2022), Albagir mati-matian menyelamatkan gawangnya dari gempuran Muhammad Osamanmusa dan kawan-kawan. Namun, Indonesia harus memupus ambisi juara Piala AFF Futsal 2022.

Pemain kelahiran 1997 itu merupakan kiper utama Black Steel Manokwari di liga futsal nasional. Bersama Black Steel Manokwari berhasil menjadi juara Liga Futsal 2020.

Paras serta namanya yang berbau timur tengah, diakui memang mengalir darah Yaman dalam dirinya. Namun Albagir memastikan dia bukanlah pemain naturalisasi, melainkan seratus persen produk dalam negeri.

Tinggalkan Komentar