MUI DKI Sebut Tim Cyber Army untuk Dukung Kebijakan Anies

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk tim cyber army untuk melawan serangan buzzer terhadap para ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengatakan tim ini dibentuk untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah khususnya DKI Jakarta yang bermanfaat bagi warga.

“Sebagai warga Jakarta tentu ketika ada kebijakan dan kinerja yang baik buat warganya, kenapa kita nggak dukung?’ kata Munahar saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

Menurut dia, selama ini para buzzer selalu mencari kesalahan Anies Baswedan dengan cara menyerang lewat kebijakan-kebijakan yang dibuatnya di DKI Jakarta. Padahal kebijakan yang dibuat Gubernur Anies banyak yang mendukung warga.

Baca juga  Kenangan Erick Thohir di Stasiun Tebet

“Sementara ada oknum buzzer-buzzer yang kerjanya selalu mendiskreditkan dan mencari kesalahan Pak Anies, wajar kalau kita dukung dan mensuport kinerja yang baik Pak Anies demi untuk Jakarta yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, MUI DKI membentuk tim siber untuk melawan buzzer yang menyerang ulama.

Keputusan ini disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10).

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dalam arahannya bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapatkan dalam bidang teknologi informasi di era digitalisasi saat ini.

Baca juga  Pemprov DKI Uji Coba Pembukaan Karaoke

“Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena Bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi,” kata Munahar, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).

Munahar berharap Infokom memiliki orang ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah amar makruf nahi mungkar.

Munahar berharap Infokom MUI DKI bisa melaksanakan amar makruf nahi mungkar untuk melawan para buzzer yang telah meresahkan umat Islam. Sebab, mereka dinilai telah menghantam ulama dan mendiskreditkan umat Islam.

Munahar juga berharap Infokom dan MUI DKI bisa membela dan membantu Anies Baswedan. Dia mengatakan, jika para buzzer mencari kesalahan Anies, Infokom mengangkat keberhasilan Anies .

Baca juga  Beredar Kencang Isu Hadi Tjahjanto Akan Ganti Posisi Mahfud MD

“Beliau ini termasuk 21 orang pahlawan dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar.

Tinggalkan Komentar