Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

MUI Kota Tangerang Galang Dana Rp75 Juta untuk Renovasi Masjid di Cianjur

Sabtu, 24 Des 2022 - 09:25 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
MUI kota Tangerang memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang rusak di Cianjur akibat gempa bumi (Foto: Antara)
MUI kota Tangerang memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang rusak di Cianjur akibat gempa bumi (Foto: Antara)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp 75 juta dari Baznas yang digalang masyarakat untuk pembangunan kembali Masjid Cianjur yang hancur. Gempa bumi.

MUI Kota Tangerang, Ketua KH Baijuri Khotib mengatakan, “Saat ini kami mengandalkan jasa Baznas dalam upaya bersama membangun kembali masjid yang rusak akibat gempa bumi di Cianjur,” katanya pada kegiatan Muhasabah Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al Azhom, Kamis (22/12/2022).

Ia menjelaskan, MUI Kota Tangerang menghimpun dana dari pemerintah dan masyarakat. Sebelumnya, sejumlah sembako telah disalurkan di wilayah terdampak gempa Cianjur. “Namun kali ini kami mendapat dukungan dari Baznas Kota Tangerang untuk digunakan sebagai anggaran pembangunan Masjid yang terkena gempa di Cianjur,” ujarnya.

Baca juga
Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 5,2 Guncang Melonguane Sulut

Direktur Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang, KH Aslie Elhusyaairy mengatakan, pendapatan Baznas sekitar Rp 470 juta dan disalurkan untuk membangun rumah singgah, dapur, MCK dan layanan psikologis darurat.

“Kota Tangerang, Baznas sudah mendistribusikan bahan-bahan untuk memenuhi kebutuhan pokok saudara-saudara kita di Cianjur dan tugas kita selanjutnya adalah membangun kembali masjid yang rusak itu,” ujarnya.

Baznas Kota Tangerang telah membuka kampanye penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur yang dapat dikirimkan melalui kantor digital yang dapat diakses melalui rekening BSI 5888558870 atau https://kotatangerang.baznas.go.id/payzakat.

Tinggalkan Komentar