MUI: Poso Kini Sudah Berubah

MUI: Poso Kini Sudah Berubah  - inilah.com
Foto Istimewa

Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso, Kiai Adnan, mengatakan bahwa konflik Poso, Sulawesi Tengah, sudah lama selesai. 

Saat ini, seluruh warga Poso hidup dalam kedamaian. Antar umat beragam di Poso saling bahu-membahu memajukan Poso lebih baik ke depan.

Kiai Adnan menceritakan, ketimbang berkonflik dengan negara, ia meminta kepada para mujahidin untuk berdamai dan bersama membangun Poso agar penduduknya dapat hidup damai dan sejahtera. 

“Tidak perlu naik gunung, kita sama-sama membangun Poso, kita lihat masa depan,” katanya, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, kelompok yang masih bercokol di Gunung Biru adalah musuh bersama masyarakat Poso, bahkan musuh bersama umat Islam karena tindakan yang dilakukan MIT sudah bukan lagi demi kepentingan umat Islam Poso, mereka bahkan memerangi umat yang menghendaki perdamaian.

Baca juga  Ma'ruf Amin Minta MUI Lebih Ketat Lagi Rekrut Anggotanya

“Ormas Islam sudah menyatakan kelompok di Gunung Biru adalah musuh bersama. Karena tidak ada definisinya umat Islam memerangi umat Islam yang lain,” katanya.

Hal itu dia sampaikan dalam acara bedah buku ‘Muhammad Adnan Arsal, Panglima Damai Poso’ di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara itu dihadiri oleh Ketua MUI Bima Abdurrahim Haris, Penulis buku Khoirul Anam, Perwakilan dari MUI Pusat Najih Aromdloni, Ustaz Bunyamin selaku tuan rumah, Kapolres Kota Bima AKBP Henry Candra Novita, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko dan Dandim Bima Letkol Teuku Mustafa Kamal.

Tinggalkan Komentar