Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Mulai 2 April, Polisi Terapkan Filterisasi di 13 Kawasan Rawan SOTR

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo- Inilah.com
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Polda Metro Jaya menerapkan sistem filterisasi kendaraan di 13 kawasan yang kerap dijadikan lokasi Sahur On The Road (SOTR) di bulan Ramadan. Filterisasi terkait upaya mencegah SOTR dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

“Sistem filterisasi kendaraan terhitung mulai 2 April hingga 2 Mei 2022 setiap pukul 01.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2022).

Dia menjelaskan, kendaraan masih bisa melintas saat penerapan sistem filterisasi. Namun, polisi akan langsung menindak apabila terdapat kendaraan terindikasi melakukan SOTR, balapan liar, maupun tawuran.

Baca juga
Yunani Sita Tanker Rusia Terkait Sanksi Uni Eropa

“Apabila ada rombongan-rombongan yang dicurigai melaksanakan SOTR atau balapan liar, tawuran dan sebagainya maka akan otomatis anggota melaksanakan penindakan,” tutur Sambodo

Ia mengungkapkan, penerapan filteriasi antara lain di Jalan Sudirman-Thamrin. Nantinya, petugas akan melakukan penutupan mulai dari Bundaran Senayan hingga  Patung Kuda, Kawasan Monas.  Pada kawasan lainnya yaitu di Jalan Gunawarman, Senopati, hingga kawasan SCBD.

“Dari Bursa Efek itu semua, termasuk SCBD yang berbatasan dengan jalan Senopati itu ditutup. Jalan Gunawarman kami sekat mulai dari KFC, kemudian pertigaan Apotek Senopati sampai ke Jalan Suryo,” imbuh Sambodo.

Penerapan filterisasi kendaraan juga berlangsung di Jalan Asia Afrika. Mulai dari kawasan Bundaran Moestopo, Hotel Fairmont, Hotel Mulia, hingga Gerbang Pemuda. “Kemudian, wilayah yang menjadi atensi kami juga adalah kawasan Jalan Bulungan-Mahakam dan Barito. Daerah itu juga sering menjadi lokasi SOTR,” kata Sambodo. [yud]

Baca juga
Program Mudik Gratis Parpol Tidak Solutif

 

Tinggalkan Komentar