Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Mulai Jokowi sampai Ketum Parpol, Semua Diundang Nonton Formula E

Jumat, 03 Jun 2022 - 20:48 WIB
Mulai Jokowi sampai Ketum Parpol, Semua Diundang Nonton Formula E
Wagub DKI Jakarta Ariza Patria Memastikan Semua Tokoh Politik sampai Presiden Jokowi Diundang Nonton Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang nonton dan membuka gelaran Formula E, Sabtu (4/6/2022) besok.

“Bukan cuma diundang, Presiden yang membuka, kita tunggu saja nanti yah,” kata Ariza saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Bukan cuma Presiden kata Ariza, undangan juga disebar kepada seluruh pimpinan partai politik tanpa pandang bulu.

“Kita belum cek mana yang bisa dan mana yang endak. Pokoknya semua diundang, dari pimpinan partai juga,” terangnya.

Sebelumnya aroma kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke sirkuit Ancol memang sudah tercium sejak beberapa hari lalu.

Baca juga
Jokowi Marah Besar Dana Daerah Rp226T Parkir di Bank, Mendagri Tito Copot Dirjen Ardian

Terlebih pihak kepolisian melalui Polda Metro Jaya sempat mengisayaratkan kehadiran Presiden Jokowi menonton langsung balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, akhir pekan ini.

“Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

Baca juga
PKS Puji Perjanjian Ekstradisi RI-Singapura, Jangan Korbankan Kedaulatan

“Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja,” ujar Marsudiyanto.

Dipastikan, polisi hanya akan melakukan pengamanan di ring dua, bukan di dalam sirkuit, karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Sedangkan di ring satu, yakni area dalam JIEC Ancol, nanti juga ada keterlibatan dari TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden.

Pada gelaran Formula E seri ke-9 ini, agenda pertama dimulai dengan latihan bebas sebanyak dua kali yang dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga
Menkes: Presiden Jokowi Akan Umumkan Langsung Mekanisme 'Booster' Vaksin COVID-19

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil dan saling sikut di gelaran balap mobil listrik pertama di Indonesia dan Jakarta.

Tinggalkan Komentar