Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Munchen vs Villareal, The Yellow Submarine bisa Tenggelam di Allianz

Munchen vs Villareal, The Yellow Submarine bisa Tenggelam di Allianz
Munchen vs Villareal, The Yellow Submarine bisa Tenggelam di Allianz

Bayern Munchen tetap jadi favorit di leg kedua perempat final Liga Champions kontra Villareal meski kalah 1-0 pada leg pertama.

Bertanding di Allianz Arena, Rabu (12/4/2022) dini hari WIB nanti, Die Roten siap tenggelamkan The Yellow Submarine, julukan Villareal.

Begitu yakinkah Munchen mengalahkan Villareal. Faktanya, Munchen merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan jika bermain dikandang. Perlu bukti?

Di babak sebelumnya, Munchen cuma mampu imbang 1-1 di kandang Salzburg pada leg pertama. Namun saat leg kedua di Allianz, Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengamuk, skor akhir jadi 7-1. Catatan kandang Munchen di Liga Champions musim juga mentereng. Sebelum menghabisi Salzburg, mereka telah menghajar Dynamo Kiev 5-0, menggulung Benfica 5-2, dan memukul Barcelona tiga gol tanpa balas.

Baca juga
Takluk di Etihad, Benzema: Sampai Jumpa di Bernabeu

Dengan catatan ini, bukan tidak mungkin keunggulan 1-0 Villareal tak berarti apa-apa. The Yellow Submarine bisa tenggelam di Allianz Arena.

Pelatih Villareal Unay Emery juga mengakui ketangguhan Munchen jika bermain dikandang.”Kami harus menunjukkan rasa hormat yang sangat besar kepada Bayern. Ini akan sangat sulit dan kami harus tahu bagaimana menanggapinya,” tutur Emery, dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami tahu mereka terbiasa mencetak banyak gol di kandang dan itu normal bagi mereka,” sambungnya.

Sementara Pelatih Munchen Nagelsmann berjanji tidak akan mengulangi performa buruk pada leg pertama. Mantan pelatih RB Leipzig itu menegaskan bahwa anak asuhnya tidak akan jatuh ke lubang yang sama.

Baca juga
Real Madrid Vs PSG, Marco Verratti cs Siap Tampil Habis-habisan

“Kami memainkan permainan buruk (di leg pertama) dan mereka memainkan permaianan terbaik mereka, ini tidak akan terjadi lagi, kami tidak akan bermain buruk melawan tim yang sama dua kali,” kata Nagelsmann dilansir Daily Mail, Selasa (12/4/2022).

“Kami harus meningkatkan intensitas permainan kami sepenuhnya, kami harus memainkan permainan sepakbola yang membuat mereka tidak nyaman,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar