Muncul Dorongan Tracing Keuangan Fatia-Haris Azhar

Muncul Dorongan Tracing Keuangan Fatia-Haris Azhar - inilah.com
Direktur Lokataru, Haris Azhar (foto istimewa)

Nama Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti dan Direktur Lokataru, Haris Azhar sedang menjadi sorotan publik menyusul kedua pegiat HAM itu dipolisikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar diduga melakukan tindak pidana menyebarkan fitnah dan informasi palsu atau hoaks. 

Itu terdapat pada video yang diunggah Haris Azhar ke Youtube dengan judul “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Pos Militer Intan Jaya”. 

Walau sudah dipolisikan pihak Haris Azhar tetap tak akan meminta maaf dan siap membuka lebar data keterlibatan Luhut dalam bisnis tambang di Papua. Bahkan meyakini data yang dikantongi valid dan belum terbantahkan. 

Begitu juga dengan pihak Fatia merasa tak bisa digugat secara individu. Pasalnya berbicara mewakili organisasi KontraS dan seharusnya kritik dan somasi dari masyarakat kepada pejabat publik, bukan sebaliknya.

Usul Tracing Keuangan Fatia-Haris

Polemik perseteruan Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar terus bergulir. Kini muncul usulan kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melakukan tracing terhadap sumber keuangan KontraS, YLBHI sebagai organisasi dan para pengurusnya seperti Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. 

“Kita uji integritas mereka apakah bersih atau justru kotor seperti kubangan lumpur. Jangan-jangan yang main tambang di Timur,” tulis mantan politisi Demokrat Ferdinaan Hutahaean, dalam akun Twitternya dikutip Kamis (23/9/2021).

Baca juga  Aturan Karantina Perjalanan Internasional Kini Cukup 3 Hari

Tinggalkan Komentar