Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Muncul Varian Baru Omicron, Sri Mulyani Ketar-ketir Perekonomian 2022 Ambyar

Senin, 29 Nov 2021 - 21:30 WIB
Srimulyani3 - inilah.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Tahun ini, aktivitas produksi seiring membaiknya konsumsi sangat terasa. Tahun depan dikhawatirkan macet lagi. Lantaran ada varian baru COVID-19 yang lebih membahayakan, yakni Omicron.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani bilang, penguatan konsumsi dan produksi pada tahun ini, menjadi modal kuat bagi pemulihan ekonomi pada 2022. hanya saja, kemunculan Omicron bikin miris Sri Mulyani. Dampaknya bisa ke perekonomian nasional.

“Aktivitas konsumsi dan produksi masyarakat yang telah meningkat akan terus menjadi bekal untuk masuk tahun 2022 yang lebih kuat dari sisi pemulihan ekonomi,” kata Sri Mulyani usai Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencermati pandemi COVID-19, masih dihadapi Indonesia sampai saat ini dan tahun depan. Kemucnulan varian baru Omicron perlu diwaspadai.

Baca juga
Bamsoet: Sri Mulyani Selalu Batalkan Rapat dengan MPR

Menurut Sri Mulyani, pemerintah akan terus fokus menangani COVID-19 dengan langkah yang telah dilakukan selama ini, maupun dari sisi anggarannya. “Kasus COVID-19 di Tanah Air, sejauh ini bisa terkendali dan menjadi modal untuk bisa menjalankan kegiatan ekonomi, dengan tetap memperhatikan disiplin kesehatan dan kewaspadaan menjelang libur Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

 

Tinggalkan Komentar