Musda KNPI Jabar Langgar Aturan, Haris Pertama Tak Akan Tolerir

Musda KNPI Jabar Langgar Aturan, Haris Pertama Tak Akan Tolerir - inilah.com

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memastikan belum ada pemberitahuan terkait rencana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Jawa Barat yang dikabarkan akan berlangsung pada Rabu (25/8).

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP KNPI Ilham AR menyebut pihaknya sampai hari ini belum sama sekali menerima pemberitahuan maupun undangan terkait rencana Musda tersebut.

“Kami sama sekali belum menerima pemberitahuan maupun undangan terkait rencana tersebut, kami memang sempat dengar ada rencana musda Jabar, namun basis komunikasi kita adalah administrasi melalui surat, karena tidak ada surat maka kami anggap tidak ada, apalagi rapat pimpinan daerah dan musyawarah daerah harus dihadiri oleh utusan DPP KNPI,” ujar Ilman, Selasa (24/8/2021).

Baca juga  Ridwan Kamil Masih Usahakan Beri Bonus untuk Atlet PON

Dengan kata lain rapat pimpinan daerah dan musyawarah daerah dapat dinyatakan sah apabila unsur DPP KNPI menghadiri agenda organisasi tersebut. “Jika tidak, itu menyalahi aturan dan apapun yang dihasilkan dari mekanisme yang salah merupakan hasil yang inkonstitusional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menegaskan akan segera mengambil langkah organisasi jika musyawarah daerah tetap dilaksanakan.

“Kami akan segera mengeluarkan SK Carateker untuk DPD KNPI Jawa Barat guna memastikan konsolidasi organisasi dapat berjalan secara normal, sebagai pimpinan tertinggi di DPP KNPI saya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran organisasi yang terjadi,”tegasnya.

Baca juga  Lihat Polisi Nakal, Lapor ke Sini

“Komitmen saya jelas, konstitusi Harus ditegakkan karena itu amanah kongres pemuda Indonesia, amanah seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI,” tutup Haris.

Tinggalkan Komentar