Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

My Chemical Romance Muncul Kembali dengan Lagu The Foundations of Decay

My Chemical

My Chemical Romance kembali dengan lagu baru pertamanya sejak 2014 berjudul ‘The Foundations of Decay’.

Lagu berdurasi enam menit ini, mengingatkan kembali ke masa kejayaan band emo dengan penyampaian vokal dramatis ala Gerard Way, riff gitar yang semakin meninggi, dan slow build yang epik. Lagu ini diproduseri oleh Way, Doug McKean dan gitaris utama Ray Toro.

Band ini akan memulai tur reuni di Amerika Utara dan Eropa, yang semula dijadwalkan untuk tahun 2020 tetapi ditunda karena pandemi.

Tur dimulai di Inggris Raya pada 16 Mei, berlanjut hingga 17 Oktober dengan lima tanggal di Kia Forum, Los Angeles. My Chemical Romance juga hadir di sirkuit festival musim panas ini, tampil di festival emo When We Were Young dan Riot Fest.

Baca juga
Mengenal Toxic Masculinity dan Dampak bagi Perempuan

Terlepas dari tur yang akan datang, musik baru tidak selalu diharapkan dari My Chemical Romance, yang bubar pada 2013. Mereka merilis satu lagu terakhir, “Fake Your Death,” pada 2014 sebagai bagian dari kompilasi hit terbesar “May Death Never Stop You”.

Band ini kemudian bersatu kembali secara singkat pada tahun 2019 untuk serangkaian pertunjukan reuni satu kali.

Sejak pembubaran My Chemical Romance, setiap anggotanya yakni Gerard Way, Toro, gitaris ritem Frank Iero dan bassis Mikey Way terus berkarir di musik.

Gerard Way merilis album solo berjudul “Hesitant Alien” pada tahun 2014, Iero telah merilis rekaman solo dan tampil dengan Death Spells dan Reggie and the Full Effect, Mikey Way membentuk grupnya Electric Century dan Toro juga telah merilis musik di SoundCloud.

Baca juga
Berpikir Positif hingga Jauhi Stres Bisa Bantu Pemulihan COVID-19

Di luar musik, Gerard Way mendapat banyak kesuksesan lain seperti serial buku komiknya, “The Umbrella Academy” yang diadaptasi menjadi serial televisi oleh Netflix dan akan dirilis musim ketiganya pada bulan Juni.

Tinggalkan Komentar