Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Nabila Ishma, Atlet Panahan yang Pernah ‘Sehari Menjadi Menteri’

Selasa, 31 Mei 2022 - 18:46 WIB
nabila ishma
Nabila Ishma bersama sang kekasih, Emmeril Kahn Mumtadz (foto Instagram)

Nama Nabila Ishma Nuhabibah saat ini ramai diperbincangkan publik setelah dirinya mengunggah foto kebersamaannya dengan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Instagram.

Lewat unggahannya itu membuat warganet sedih dan terus mendoakan keselamatan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terbawa arus di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Memasuki hari kelima, kekasih Eril itu membagikan foto dan menuliskan pesan yang sangat menyentuh. Nabila berpesan agar Eril bisa segera pulang dengan selamat dari musibah yang menerpa.

Namun siapa sangka, gadis berusia 21 tahun itu pernah menjadi atlet panahan di Jawa Barat. Pada 2014 lalu, ia pernah tergabung dalam Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Bandung.

Bahkan ia juga mengunggah keterampilan memanahnya di akun Instagram pada 2016 lalu. Tampak siluet Nabila yang memegang busur panah dengan gagah.

Tak hanya berprestasi di bidang olahraga, model majalah yang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran itu juga pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada 2016 silam.

Baca juga
Ambisi Shesar Hiren Tumbangkan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022

Mojang Bandung ini menjadi salah satu delegasi yang mengikuti ‘Sehari Menjadi Menteri’ yang diadakan oleh Kementerian PPPA saat itu. Dalam postingannya, Nabila menceritakan pengalamannya saat satu hari menjadi Menteri PPPA.

“Ini menjadi pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa untuk bekal menjadi Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI kelak. Kegiatan sehari menjadi menteri ini benar benar membuka mata saya untuk lebih peka dan peduli masalah perkawinan usia anak. Ternyata itu bukan masalah yang sepele. Bukan juga masalah yang bisa dinomor duakan. Karena masalah ini mengancam para generasi muda dan juga tentunya masa depan bangsa. Maka dari itu, yuk kita bersama-sama mendukung terwujudnya indonesia bebas perkawinan usia anak,” tulisnya di akun Instagram @nabilaishma.

Berikut segudang prestasi yang pernah diraih Nabila Ishma Nurhabibah.

Nabila merupakan sosok yang aktif di bidang olahraga, entertain hingga hubungan sosial. Selain pernah menjadi pengurus IKA Tunas Muda Pemimpin Indonesia periode 2016-2018, ia juga menjadi pengurus Youth Coalition for Girls Jawa Barat 2016.

Baca juga
PCIM Jerman Raya Gelar Kajian Kitab Bidayatul Mujtahid wa Nihayatul Muqtasid

Pada 2015, model gadis sampul ini juga pernah masuk sebagai delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction di Jepang. Ia juga pernah menjabat sebagai Duta Literasi Bandung pada tahun 2016.

Tak hanya itu, Nabila juga kerap melakukan kegiatan kepedulian anak-anak Indonesia dan mendapatkan Penghargaan Tunas Muda Pemimpin Indonesia Tingkat Nasional 2016 oleh Kementerian PPPA.

Ungkapkan Kerinduan

Sebelumnya, Nabila menuliskan pesan yang sangat menyentuh terkait hilangnya sang kekasih di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Ia mengunggah sebuah foto kenangan saat bersama Eril.

Dalam foto yang dibagikan itu, dirinya berpesan agar Eril segera pulang dengan selamat.

“Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama. Tolong tetap bertahan, Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk bersamamu sampai kita bisa bertemu lagi secepatnya,” tulis caption Instagram Nabila.

Baca juga
Dalam Semalam Cuan Deddy Corbuzier dari Duel Azka vs Vicky Ditaksir hingga Rp7 M

nabila eril

Tak lupa, Nabila juga mengungkapkan rasa rindu kepada sosok putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

“Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu aku lakukan,” sambungnya.

Selang mengunggah foto kebersaamannya dengan Eril, Nabila turut memberi ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyampaikan doa demi keselamatan sang kekasih.

“Terimakasih banyak untuk teman-teman yang sejak awal terus mendoakan eril dan mendukung aku. Mohon maaf aku belum bisa membalas pesannya satu persatu. Eril orang yang sangaat baik. Aku mohon teman-teman tidak berhenti mendoakan eril agar eril bisa secepatnya berkumpul lagi bersama kita semua. Al-fatihah,” terang Nabila melalui Instastories.

Tinggalkan Komentar