Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Nabung Aset Crypto Stablecoin di Pintu Earn Bisa Dapat Imbalan 15% APY

Istockphoto - inilah.com
Istockphoto

PT Pintu Kemana Saja dikenal dengan nama brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto, menawarkan kepada pengguna PINTU hanya di bulan Maret 2022 ini, bagi pengguna PINTU yang menyimpan aset crypto USDT (Tether) atau USDC di fitur Pintu Earn akan mendapatkan imbalan 15% Annual Percentage Yield (APY) atau tiap jamnya aset crypto akan bertambah sebesar 0.00159547%.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan program ini merupakan hal yang dinantikan pengguna PINTU.

“Kami selalu memantau dan mengumpulkan segala saran dan kritik yang diberikan agar selalu dapat meningkatkan dan memberikan inovasi serta pelayanan terbaik bagi pengguna PINTU. Untuk itu di bulan Maret ini kami adakan program khusus bagi pengguna PINTU guna memaksimalkan aset crypto mereka di fitur Pintu Earn, kami berikan imbalan maksimal 15% Annual Percentage Yield (APY) di mana di bulan-bulan sebelumnya hanya mendapatkan imbalan sebesar 4% APY. Aset crypto yang disimpan di Pintu Earn adalah dua stablecoin, USDT atau USDC yang cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi aset crypto dan mengembangkan asetnya.” kata Timothius dalam keterangannya Selasa (15/3/2022).

Baca juga
Tanpa Robot Trading dan Binary Option, IHSG Sudah Bertengger di 7.500

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset crypto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset crypto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok.

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset crypto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan atau privasi yang dimiliki aset crypto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

Baca juga
Rakyat Kecil Merintih Harga Barang Mahal, Karyawan Pertamina Nikmati Kenaikan Gaji

“Stablecoin selain cocok bagi yang ingin mencoba mulai berinvestasi aset crypto, berdasarkan data internal kami memang penggunaan fitur Pintu Earn khususnya pada aset crypto USDT & USDC menunjukan adanya peningkatan pada periode 1 sampai 7 Maret 2022 lalu mencapai 39%. Selain itu, sejak diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu hingga bulan Februari 2022 kemarin, hanya dalam kurun waktu tiga bulan tercatat ada lebih dari 20 ribu unique users yang memanfaatkan Pintu Earn untuk mengembangkan aset crypto mereka.” ungkap Timo.

Aplikasi PINTU menggelar program promo istimewa dengan memberikan imbalan sebesar 15% APY atau Annual Percentage Yield merupakan bonus tahunan yang bisa diperoleh seseorang dari sebuah instrumen investasi yang dimiliki.

Baca juga
Mandiri Sekuritas Teropong IHSG Dapat Sentuh 7.400 Akhir 2022

Promo istimewa ini berlaku bagi seluruh pengguna PINTU yang sudah menyimpan aset crypto USDT/USDC di Pintu Earn ataupun yang baru pertama kali melakukan top-up dan menyimpan asetnya di Pintu Earn selama masa periode promo berlaku yaitu dari tanggal 1 sampai 31 Maret 2022, setelah memasuki bulan April dan seterusnya persentase imbalan akan kembali menjadi 4% APY.

“Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa kami sangat terbuka atas saran dan kritik yang dilontarkan dan kami akan jadikan hal tersebut masukan berharga untuk melahirkan inovasi terbaik sesuai dengan kebutuhan pengguna PINTU, salah satunya program 15% APY Pintu Earn ini. Kami harap dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat untuk memulai berinvestasi aset crypto bersama aplikasi PINTU.” tutup Timo.

Tinggalkan Komentar