Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Nadal Kalahkan Djokovic Lewat Drama 4 Jam di Perempat Final Roland Garros

Rabu, 01 Jun 2022 - 13:27 WIB
Nadal Kalahkan Djokovic Lewat Drama 4 Jam di Roland Garros
Nadal Kalahkan Djokovic Lewat Drama 4 Jam di Roland Garros

Rafael Nadal melalui ujian terberat di Roland Garros setelah menghabiskan empat jam dan 11 menit untuk mengalahkan unggulan teratas Novak Djokovic di babak perempat final French Open di Paris, Rabu dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, 7-6(4).

Kemenangan petenis berjuluk Raja Tanah Liat di pertemuannya yang ke-59 dengan Djokovic, semakin memudahkan langkahnya untuk merebut tahta Grand Slam tanah liat untuk ke-14 kalinya.

“Ini menjadi malam yang sangat emosional bagi saya. Saya masih bisa bermain seperti hari ini. Tapi ini hanya pertandingan perempat final, bukan? Jadi saya belum memenangkan apa pun,” kata Nadal lewat laporan ATP Tour di laman resminya.

Baca juga
KemenPAN RB Terbitkan Aturan Jam Kerja ASN Selama Ramadan

Pertandingan antara Nadal dan Djokovic dimulai pada Selasa malam dan baru berakhir pada Rabu dini hari waktu Paris. Rivalitas keduanya yang tercipta di lapangan Philippe Chatrier membuat banyak penonton terpukau.

Meski berhasil keluar dari tantangan terbesar, namun Nadal tak mau mengendurkan permainannya karena masih harus melalui dua pertandingan lagi untuk mencetak gelar Grand Slam ke-22 dalam karir tenisnya.

“Saya hanya perlu memberi kesempatan bagi diri saya untuk kembali ke lapangan dalam dua hari di babak semifinal. Babak ini sangat berarti bagi saya di Roland Garros,” Nadal menuturkan.

Petenis Spanyol itu memimpin dengan satu set dan dua break sebelum Djokovic bangkit untuk menyamakan kedudukan di set kedua, tetapi Nadal kembali tampil dominan saat memainkan set ketiga.

Baca juga
Roma vs Feyenoord: Menang Tipis 1-0 I Giallorossi Juara Liga Conference

Kemenangan Nadal hari ini juga menjadi pembalasan atas kekalahan dari Djokovic di semifinal Roland Garros edisi tahun lalu, yang menjadi pertemuan terakhir antar kedua petenis. Kekalahan yang dialami Djokovic juga memupuskan impiannya untuk menyamakan rekor gelar Grand Slamnya dengan Nadal yang kini berjumlah 21.

“Dia menunjukkan mengapa dia seorang juara yang hebat. Dia bisa bertahan di sana secara mental dan tangguh, serta menyelesaikan pertandingan seperti yang dia lakukan hari ini. Selamat untuk dia dan timnya. Tidak diragukan lagi dia pantas mendapatkannya,” kata Djokovic soal pertandingannya kontra Nadal.

Setelah dua hari istirahat, Nadal akan menghadapi Alexander Zverev di semifinal yang terlebih dulu menyingkirkan Carlos Alcaraz di perempat final.

Tinggalkan Komentar