Nadiem Harap Perguruan Tinggi Juga Tatap Muka

Nadiem Harap Perguruan Tinggi Juga Tatap Muka - inilah.com

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim berharap pembelajaran tatap muka (PTM) juga bisa diterapkan oleh perguruan tinggi. Namun dengan catatan, perguruan tinggi yang berada di wilayah PPKM Level 1-3.

Pertemuan tatap muka sejatinya sudah bisa dilakukan dan mahasiswa serta dosen yang mengajar harus menjalankan protokol kesehatan (prokes). ” PTM terbatas ini juga membutuhkan komitmen teman-teman mahasiswa agar dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Nadiem.

Sementara untuk wilayah PPKM yang masih berstatus level 4 masih belum diperbolehkan untuk menggelar perkuliahan tatap muka sampai pemerintah setempat mengumumkan wilayahnya sudah zona hijau.

Nadiem juga mengimbau kepada para mahasiwa yang hingga saat ini belum disuntik vaksin Covid-19, sebaiknya ikut vaksinasi Covid-19. Karena pemerintah telah membuka layanan vaksinasi gratis di setiap wilayah.

Baca juga  Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan 10.810 Batang Kayu Teki

Sedangkan mahasiswa yang sudah divaksin juga diminta untuk menyebarkan kepada mahasiswa lainnya mengenai pentingnya vaksinasi. “Penyampaian dan penyebaran informasi yang benar sangat dibutuhkan di masa pandemi ini,” katanya.

Tinggalkan Komentar