Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Nama Cawapres Sudah Dikantongi, Gerindra Tunggu Kesiapan Prabowo Nyapres

Selasa, 05 Jul 2022 - 15:46 WIB
Migor(1) - inilah.com
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan partai sudah memiliki kandidat cawapres untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Foto: Antara

Gerindra menunggu kesiapan ketua umum (ketum) Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang bakal digelar akhir Juli 2022 ini dimaksudkan untuk memastikan kesediaan Prabowo maju nyapres.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, partai juga sudah menyiapkan nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo. Sosoknya bakal diungkap menunggu hasil rapimnas yang diagendakan untuk mengumumkan capres.

“Saya tidak bisa bicara mengenai masalah cawapres lebih lanjut, karena sesuai anggaran dasar hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas walaupun nama sudah di kantong,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Baca juga
Puan Lantang Ingatkan Kader PDIP: 'Jangan Jeruk Makan Jeruk'

Wakil Ketua DPR juga memastikan Gerindra solid mengusung Prabowo pada Pilpres 2024. “Mekanisme di Partai Gerindra forum untuk memunculkan nama capres itu harus dilakukan di forum setingkat munas (musyawarah nasional), yaitu di rapimnas,” tuturnya.

Dasco menegaskan Gerindra tidak menghendaki kandidat lain untuk diusung sebagai capres, walaupun sejarah mencatat eks Danjen Kopassus itu sudah tiga kali kalah pilpres. “Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” ujar Dasco.

Gerindra diketahui sedang melakukan penjajakan koalisi dengan PKB. Gabungan kursi kedua parpol di parlemen telah mencukupi untuk mengusung capres-cawapres.

Baca juga
PDIP Disarankan Jaga Jarak dengan Jokowi

Pada akhir pekan lalu, Dasco menyebutkan, koalisi Gerindra-PKB hanya menunggu waktu saja untuk deklarasi. “Kepada sahabat-sahabat PKB yakinlah kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat di depan mata,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Komentar