Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Nama Raffi Ahmad Diduga Dicatut Medina Zein untuk jadi BA, Begini Penjelasan Korban

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:23 WIB
Raffi Ahmad Saat Mendatangi Polda Metro Jaya - inilah.com
Raffi Ahmad Saat Mendatangi Polda Metro Jaya

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad menyambangi Polda Metro Jaya namun tidak menjelaskan alasannya serta kasus apa yang sedang dilaporkannya.

Kini, kasusnya semakin terang setelah korban yang merasa dirugikan oleh Media Zein angkat bicara.

Sosok yang menjadi korban adalah rekan bisnis Medina di Bandung, Rizky Ananda, dan kasusnya sudah bergulir sejak April lalu. Rizky Ananda bercerita, Medina Zein menawarkan nama Raffi Ahmad sebagai brand ambassador untuk produk perusahaannya.

“Deal di angka Rp 1,2 miliar. Kalau oke, transfer DP. Artinya 50 persen,” kata Rizky Ananda ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (17/5/2022).

Namun karena permintaan mendesak, Rizky Ananda baru memberikan uang tanda jadi Rp150 juta. Rizky kemudian mendapati kalau Medina Zein tak pernah berkomunikasi dengan pihak Raffi Ahmad terkait proyek tersebut. Uand DP yang ditransfer juga tak masuk ke rekening Raffi, melainkan teman Medina, Sarah.

Baca juga
Foto: Polda Metro Jaya Tolak Laporan Roy Suryo Terhadap Menag Yaqut

“Tim markom saya berkomunikasi dengan pihak Raffi Ahmad. Katanya, MZ tidak menghubungi RA untuk menjadi brand ambassador,” katanya.

“RA tidak menerima sepeserpun dari MZ. Uangnya kemana? Lho, berarti saya (tertipu),” sambungnya.

Pihak Rizky Ananda lantas meminta uang kembali. Jika tidak, ia akan mempermasalahkan ini dengan Raffi Ahmad. Akhirnya, pihak Medina Zein mengembalikan uang tersebut dengan proses dicicil. Hingga kini, masih tersisa puluhan juta.

“Pertama transfer Rp 25 juta. Terus minta sisa uang diambil di rumah sakit karena katanya dia dirawat di sana dan mau dioperasi,” kata Rizky Ananda.

“Dikirim Rp 1,5 kedua, yang ketiga itu Rp 40 juta. Keempat Rp 10 juta dan cash Rp 10 juta,” ujarnya lagi memaparkan.

Baca juga
Jejaring Pukat Bisnis Lord Luhut

Sisa dari tunggakan tersebut sekira Rp 65 juta. Sehingga Rizky Ananda pun menunggu iktikad baik Medina Zein melunasinya.”Kalau over limit, bisa dicicil aja. Jadi kami masih kekeluargaan sih,” ucap suami Rizky Ananda, Michael Simon, menimpali.

Sebelumnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Raffi menolak menjelaskan alasannya datang dan mengaku hanya bersilaturahmi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kedatangan keduanya bukan hanya bersilaturahmi pasca Lebaran, tetapi juga untuk konsultasi hukum kepada penyidik.

“Kemarin, yang bersangkutan datang hanya untuk konsultasi hukum terkait UU ITE kepada penyidik Cyber Polda Metro Jaya,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Seperti diketahui, nama Raffi Ahmad ramai dibicarakan lantaran dicatut sebagai brand ambassador sebuah klinik. Pencatutan nama itu dilakukan oleh selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein. Dalam hal ini, Zulpan sekali lagi menegaskan kedatangan Raffi dan Sandy tak ada kaitannya dengan kasus pencatutan nama tersebut. Begitu juga dengan laporan terhadap Medina Zein.

Baca juga
Polisi Kejar Nama Lain Termasuk Pacar Dea dalam Konten OnlyFans

“Tidak, mereka hanya saling memberikan pemahaman terkait UU ITE itu. Jadi tidak ada menjurus kepada seseorang yang akan di laporkan dan sebagainya dan laporan pun belum ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar