Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Napak Tilas Pemikiran Buya Syafii Maarif, Erick Thohir Temui Ketua PP Muhammadiyah

Rabu, 22 Jun 2022 - 20:52 WIB
Erick Thohir muhammadiyah pilpres 2024 - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir saat peletakan batu pertama kampus II Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo - ist

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah, DI Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).

Selain bersilaturahim, Erick juga melakukan napak tilas pemikiran Cendekiawan Muslim Buya Syafii Maarif.

“Ngobrol-ngobrol tentang melanjutkan pikiran-pikiran Buya (Syafii Maarif) yang inklusif dan berempati pada Islam kebangsaan,” kata Haedar Nashir usai bertemu Erick.

Menurut Haedar, perjuangan dan buah pikiran Buya Syafii amat penting dilanjutkan guna merawat keindonesiaan.

“Bagi kami yang masih melanjutkan perjuangan ini agar bisa merawat keIndonesiaan, keislaman yang inklusif, dan membangun Indonesia ini menjadi lebih baik,” tutur Haedar.

Baca juga
Punya Kinerja Moncer, Pupuk Indonesia Borong Dua Penghargaan

Haedar memastikan dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan yang menyinggung kontestasi politik pada Pemilu 2024.

“Kami tidak bicara yang bersifat 2024 dan jujur kami hanya ngobrol-ngobrol soal Buya dan peninggalan Buya untuk melanjutkan pembangunan Madrasah Muallimin,” ujarnya.

Selain tentang Buya Syafii, menurut Haedar, Erick sempat membahas mengenai sejumlah program pemberdayaan ekonomi yang dapat dikerjasamakan dengan Muhammadiyah.

Selain itu, Erick Thohir juga meminta izin kepadanya untuk berziarah.

“Saya selaku wakil keluarga besar Muhammadiyah, maka beliau lalu silaturahim kepada saya untuk meminta izin ziarah,” ujar Haedar.

Usai menemui Haedar Nashir, Erick tak memberikan keterangan kepada awak media terkait pertemuan itu dan langsung menuju mobil untuk melanjutkan kegiatan.

Tinggalkan Komentar