NASA Rekrut Para Tokoh Agama untuk Jelaskan Alien dari Sisi Religius

Nasa 3 - inilah.com
nasa.gov

National Aeronautics and Space Administration atau NASA merekrut para tokoh agama. Perekrutan tokoh agama itu dalam rangka upaya antisipasi jika NASA benar-benar menemukan alien, makhluk luar angkasa.

Jika alien ditemukan, diharapkan ada penjelasan dari sisi religius.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (27/12/2021), perekrutan para pakar dan ahli agama oleh lembaga antariksa Amerika Serikat itu merupakan bagian dari program Center for Theological Inquiry (CTI) di Princeton University.

Program itu mendapat hibah NASA senilai USD 1,1 juta.

NASA memang gencar dan ambisius mencari kehidupan di planet selain bumi. Terbaru yaitu misi di Planet Mars untuk menyelidiki apakah ada kehidupan di sana.

Baca juga  Sambut Hari Ibu, Blibli Gelar 'Mom & Kids Fair' Mulai Hari Ini

Rev Dr Andrew Davison, seorang pastor dan ahli teologi di University of Cambridge adalah salah satu dari 24 pakar yang direkrut NASA.

“Tradisi religius akan menjadi hal penting dalam hal bagaimana umat manusia menghadapi konfirmasi bahwa ada kehidupan di tempat lain,” tulisnya dalam blog.

Menurut dia, jika alien benar-benar ditemukan dengan bukti yang kuat, maka memang akan ada tantangan bagi umat beragama, bahkan juga mereka yang tidak punya agama.

Namun sebagian ahli agama meyakini tidak akan ada masalah andai alien ditemukan. “Jika kita adalah produk ciptaan, kenapa tidak ada kehidupan berkembang di planet lain?” tanya Duolle de Mello, pakar astronom di Chatolic University.

Baca juga  Mobil Listrik Toyota C+pod Kini Tersedia di Jepang

Albert Mohler, presiden Southern Baptist Theological Seminary beberapa waktu mengatakan alien itu tidak ada.

Tinggalkan Komentar