Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Nasdem Bakal Usung Capres yang Mampu Rangkul Gen Z

Senin, 13 Jun 2022 - 19:05 WIB
Screenshot 20220613 164028 - inilah.com
Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny G Plate, saat jumpa pers terkait pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Partai NasDem yang digelar 15 Juni-17 Juni 2022, di Menara NasDem, Jakarta, Senin (13/6/2022). Rakernas Nasdem bakal menghasilkan tiga nama kandidat bakal capres yang diharapkan memahami karakter Gen Z. Foto: Antara

Partai Nasdem bakal menjaring capres yang diharapkan memahami karakter Generasi Z atau milenial. Nasdem tidak menyoalkan usia asalkan sosok yang nantinya masuk bursa capres pada Pilpres 2024 mampu mengakomodasi aspirasi generasi muda.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai Nasdem, Lathifa Al Anshori menilai, kalangan milenial perlu diyakinkan karena mereka menjadi mayoritas pemilih pada 2024 mendatang. Atas dasar ini, Nasdem memandang perlu menghadirkan figur yang mampu berkomunikasi dengan kalangan Gen Z.

“Saya harap berapapun umurnya, bakal calon presiden kita sangat paham dengan karakteristik anak muda saat ini, yaitu Generasi Z dan milenial,” kata Lathifa kepada Inilah.com, Senin (13/6/2022).

Baca juga
Soal Capres 2024, Prabowo: Nggak Harus Saya

Lathifa tidak membeberkan apakah Nasdem telah memiliki figur-figur yang dimaksud. Dia hanya menegaskan, Ketum Nasdem, Surya Paloh nantinya yang memutuskan nama-nama yang dijaring dari DPW Nasdem.

“Kan saya mendukung yang akhirnya Pak Ketua Umum Surya Paloh tentukan,” pungkasnya.

Nasdem bakal menggelar Rakernas pada 15-17 Juni di JCC, Senayan. Salah satu agenda rakernas yakni merekomendasikan tiga nama bakal capres Nasdem yang nantinya disetor kepada Surya Paloh.

“Proses pengambilan keputusannya itu kombinasi antara mendengarkan aspirasi dari para tokoh masyarakat baik agama, perempuan, pemuda dan lain lain, dengan aspirasi dari pengurus partai dan hasil survei,” kata Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo. [WIN]

Tinggalkan Komentar