Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

NasDem Belum Kerucutkan Satu Nama Capres yang Bakal Diusung

Rabu, 22 Jun 2022 - 15:00 WIB
Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Foto: Inilah.com/Safarian Shah
Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Sejauh ini Partai NasDem belum mengambil keputusan untuk mengerucutkan tiga nama bakal calon presiden (capres) yang sudah direkomendasikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pekan lalu.

Ketiga nama capres itu, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Belum dikerucutkan ya, ketiganya adalah anak kandung bangsa dan tiga-tiganya kader terbaik, walaupun mereka bukan kader internal kita,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Menurut Willy, NasDem tak mengedepankan ego dengan memajukan kandidat dari internal partainya untuk diusung sebagai capres.

Baca juga
Foto: Prabowo Temui Surya Paloh

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa ketiga capres memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk dapat diusung Partai NasDem di Pilpres 2024.

Saat ini, Partai NasDem masih menjalin komunikasi intensif dengan ketiga capres agar tak ada yang merasa didiskriminasi maupun dipinggirkan.

Willy meyakini ketiga capres yang direkomendasikan dalam Rakernas Partai NasDem merupakan putra terbaik bangsa.

“Ya kita lihat, kita ada tiga calon tiga-tiganya ada opportunity, intensif tanpa diskriminatif, seperti membangun komunikasi merata kepada tiga kandidat. Itu paling luar biasa NasDem mengusung putra terbaik,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar