Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

NasDem Perkuat Barisan Demi Target Menang Pileg dan Pilpres 2024

Sabtu, 18 Jun 2022 - 10:00 WIB
Img 20220617 211638 - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam (17/6/2022). Foto: Antara

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menargetkan partainya memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Oleh karena itu, ia memantik kesiapan dan komitmen seluruh pengurus dan kader Partai NasDem untuk bekerja lebih keras.

“Bisa (menang Pileg dan Pilpres) kalau kita jujur pada teriakan (kesanggupan) kita tadi. Kita berupaya ke arah sana saudara-saudaraku semuanya dengan seluruh tantangan yang harus kita hadapi,” kata Paloh dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat malam (17/6/2022).

Namun, bila kemenangan tak bisa diraih, Paloh mengharuskan Partai NasDem berada tak jauh dengan pemenang pemilu nantinya.

Baca juga
Raih 9 Medali, Indonesia Sukses Lampaui Target Paralimpiade Tokyo 2020

“Tapi lewat Dewan Pimpinan Pusat partai dengan kawan-kawan, kita berikhtiar kalau kita tidak menjadi partai pemenang ya dekat-dekat situ. Harus benar-benar dekat dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya,” jelasnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh merasa tertantang dengan prediksi sejumlah lembaga survei yang memandang sebelah mata gerakan dan peluang NasDem di Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang.

Namun, Paloh tak berkecil hati dengan analisa dan prediksi sejumlah lembaga survei. Sebab, hal ini menjadi pemantik bagi dirinya untuk meningkatkan perolehan kursi di DPR dan memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga
Potensi Koalisi NasDem-Demokrat-PKS dan Respons PDIP Menjelang Pilpres

“Inilah perjuangan kita, perjalanan partai ini ke depan. Supaya meningkatkan perolehan elektoral kita karena itu yang membawa kita. Tidak ada lagi lembaga survei yang menyatakan partai ini dua persen kualitasnya. Saya tidak marah sebagai ketua umum, tapi saya merasa terimakasih juga dia ini membuat tantangan kepada saya sebagai ketua umum,” tegas Paloh.

Tinggalkan Komentar