Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Nasihat Syekh Sudais di Malam 27 Ramadan

Syekh Sudais- inilah.com
Syeikh Abdurrahman As-Sudais (Foto Arabnews)

Imam dan Khatib Masjidil Haram, Mekkah, Syekh Abdurrahman as-Sudais menyampaikan, malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa bagi umat islam. Pada malam tersebut, menjadi penanda segala kebaikan untuk umat ini.

Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini menyampaikan pesan kepada segenap umat Islam di momen malam 27 Ramadan, untuk tetap saling kompromi, lemah lembut, berkasih sayang dan tenang meski dalam kondisi yang super padat.

“Saling menghormati dan saling mengerti satu sama lain layaknya seorang muslim. Tidak kasar dan grasak-grusuk,” kata Syekh Sudais dalam khutbah yang disampaikan setelah Shalat Maghrib di Masjidil Haram, Rabu (27/04/2022).

Baca juga
Halodoc: Kebutuhan Vitamin dan Suplemen saat Ramadan Meningkat Signifikan

Pesan selanjutnya dari Syekh Sudais di momen ini adalah jangan sampai kemuliaan malam ini ternodai dengan hal-hal yang tidak di-ridhai Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Memperbanyak sabar dan sabar dalam kondisi yang padat seperti sekarang ini.” katanya.

Khutbah tersebut ditutup dengan doa untuk kebaikan kaum muslimin di dunia dan akhirat agar mendapat ampunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,┬áserta dijauhkan dari siksa api neraka.

Tinggalkan Komentar