Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Nasihat Wapres Agar tak Bernasib Seperti Wali Kota Bekasi Pepen

Kamis, 06 Jan 2022 - 16:36 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Wali Kota Bekasi Pepen - inilah.com
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen (kiri) - bekasikota.go.id

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan nasihat kepada para kepala daerah agar tidak terjerembab korupsi. Nasihat itu diberikan Wapres agar tidak ada lagi Kepala Daerah yang bernasib seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen yang ditangkap KPK.

“Kita sudah minta Kepala Daerah untuk supaya bekerja dengan baik jangan sampai mengalami hal yang seperti itu. Jangan sampai terkena KPK,” kata Ma’ruf kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Ma’ruf menilai KPK telah menjalankan tugas dengan baik. Ia pun meminta sejumlah kepala daerah untuk bekerja sesuai aturan.

“Kita minta Kepala Daerah, Gubernur, Bupati, Wali Kota, bekerja sesuai dengan aturan yang ada, ini sudah komitmen masing-masing pihak, KPK sebagai penegak hukum sudah menjalankan tugasnya,” ujar Ma’ruf.

Seperti diketahui, Rahmat Effendi alias Pepen terjaring operasi tangkap tangan KPK. KPK menduga Rahmat Effendi terlibat dalam kasus dugaan suap jual-beli jabatan serta pengadaan barang dan jasa. Total ada 13 orang yang diperiksa secara intensif dari OTT terhadap Pepen tersebut.

Tinggalkan Komentar