Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Natalius Pigai: DPR Wajib Panggil Luhut, Tanya Tupoksinya Apa?

Rabu, 30 Mar 2022 - 21:48 WIB
Natalius Pigai
Natalius Pigai

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai meminta DPR RI segera memanggil Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan (LBP) karena dinilai terlalu intervensi dalam pemerintahan.

Seperti halnya saat ia menghadiri acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tahun 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (29/3/2022) yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pigai pun mempertanyakan kehadiran Luhut dalam acara tersebut serta kapasitasnya meminta para kepala desa untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) desa. Hal itu disampaikannya melalui akun Twitter miliknya @NataliusPigai2.

“DPR RI wajib panggil Pak Luhut tanya tupoksinya apa? Atau kalau LBP tidak tahu, beritahu beliau. Kok LBP urus Kementerian Desa?” tulisnya.

Baca juga
DPR Akan Tanyakan ke Luhut dan Airlangga Soal Pandora Papers

Aktivis HAM itu menjelaskan bahwa Menteri Luhut membawahi beberapa kementerian/lembaga di antaranya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal.

“Bukannya urusan PMK dan Presiden atau Wapres. Gimana itu namanya etika pemerintah dan birokrasi?” lanjutnya.

Sebelumnya, dalam acara Silatnas Apdesi tersebut Luhut sempat memberikan arahan kepada para kepala desa mengenai apa yang harus dikerjakan sebagai pemimpin wilayah serta menyinggung soal pemanfaatan dana desa.

Tinggalkan Komentar