Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Nawawi Usul Kalau Mau Dukung KPK, Pasang Spanduk Harun Masiku

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:44 WIB
Spanduk Bergambar Ketua Kpk Firli Bahuri Muncul Lagi - inilah.com
Spanduk bergambar Ketua KPK Firli Bahuri muncul lagi. Foto: Istimewa

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menilai dukungan masyarakat kepada lembaganya bisa dilakukan dengan membantu menyebar gambar buronan nomor satu Harun Masiku.

Hal itu disampaikan Nawawi menanggapi maraknya spanduk dan baliho dukungan untuk kinerja KPK dengan memajang wajah Ketua KPK Firli Bahuri.

“Hemat saya, kalau masyarakat berkeinginan mendukung kerja kerja KPK, mungkin pemasangan spanduk ataupun baliho itu akan lebih pas kalau memuat gambar para DPO KPK, seperti Harun Masiku,” kata Nawawi melalui keterangan tertulis, Minggu (29/5/2022).

Nawawi mengatakan masyarakat bisa membantu memasang poster Harun berdasarkan Pasal 1 butir 4 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Beleid itu mengatur tentang peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Baca juga
Beredar Surat Penyelidikan KPK Soal Muktamar NU, Ketua KPK Marah

“Ini bukan berarti KPK kekurangan anggaran untuk membuat stiker ataupun spanduk bergambar para DPO KPK,” ujar Nawawi.

Kerja sama pemasangan spanduk pencarian Harun diyakini bisa mempercepat pencarian. Nawawi berharap ke depan ada spanduk yang memperlihatkan wajah Harun sebagai buronan KPK.

Sebelumnya, KPK memastikan bukan sebagai pihak yang menyebar spanduk berisi gambar Ketua KPK Firli Bahuri. Spanduk tersebut berisi pesan dukungan kepada Firli untuk kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pemasangan tersebut, kami pastikan bukan program KPK,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat (27/5/20220).

Baca juga
Pernyataan Firli Soal Presidential Threshold Bukan Hasil Kajian KPK

Ali mengatakan kegiatan KPK lebih mengedepankan sosialisasi dan kampanye yang fokus pada pencegahan korupsi. Sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan budaya antikorupsi. [jin]

Tinggalkan Komentar