Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

NBA Kenalkan The Kobe Bryant Trophy untuk MPV All-Star 2022

The Kobe Bryant Trophy
(dok. NBA)

Asosiasi bola basket AS, NBA, memperkenalkan trofi baru yang akan diberikan kepada Pemain Terbaik (MVP) laga All-Star 2022 bertemakan Kobe Bryant. Diberi nama The Kobe Bryant Trophy, trofi ini hadir dengan berbagai detil desainnya yang diterapkan untuk mengenang mendiang mantan bintang Los Angeles Lakers tersebut.

Selepas kecelakaan helikopter yang menewaskan Bryant, putrinya Gianna, dan tujuh orang lainnya, Komisioner NBA Adam Silver memberi penghormatan dengan menamai trofi MVP All-Star sebagai The Kobe Bryant Trophy.

Desain baru trofi tersebut terbagi dalam lima bagian (satu pondasi dan empat level) yang setiap rancangannya dipilih untuk mengenang Bryant sekaligus hal-hal monumental terkait NBA.

Bagian pertama berupa pondasi dasar trofi berbentuk oktagonal melambangkan usia NBA yang memasuki dasawarsa kedelapan serta mewakili nomor punggung 8 yang pernah dikenakan Bryant. Di sekitar pondasi dasar itu terdapat 18 bintang yang mengelilingi, mewakili capaian Bryant yang sepanjang kariernya 18 kali terpilih masuk dalam All-Star.

Baca juga
Kebijakan CFN 10 Titik di Jakarta Batal

Pondasi dasar trofi berukuran setinggi dua inci mewakili keberhasilan Bryant memenangi MVP All-Star pertamanya pada 2002.

Level pertama di atas pondasi terdapat 24 bintang yang melambangkan 24 pemain terpilih untuk tiap laga All-Star serta mewakili nomor punggung 24 yang juga identik dengan Bryant.

Di level pertama ini The Kobe Bryant Trophy mencapai ukuran setinggi tujuh inci mewakili kali kedua Bryant memenangi MVP All-Star 2007.

Level kedua terdapat 10 bintang yang melambangkan 10 pemain starter laga All-Star sekaligus nomor punggung yang dikenakan Bryant di tim nasional AS, dengan ukuran yang bertambah jadi sembilan inci mewakili trofi MVP All-Star 2009 yang diraih Bryant.

Baca juga
MotoGP: Fabio Di Giannantonio Klaim Pole Position Perdananya di Mugello

Level ketiga menampilkan lima bintang yang disebut sebagai lambang kesatuan sebuah tim NBA serta mewakili lima cincin juara NBA yang dimiliki Bryant, dengan ukuran yang kini mencapai 11 inci mewakili trovi MVP All-Star yang dimenangi mendiang pada 2011.

Level teratas berupa sebuah bintang tunggal, yang mewakili satu trofi MVP NBA yang dimenangi Bryant pada 2007/08 dengan ukuran tambahan dua inci lagi mewakili dua kali Bryant menjadi MVP Final NBA pada 2009 dan 2010.

The Kobe Bryant Trophy

 

The Kobe Bryant Trophy dihadirkan NBA dengan menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA serta pernah merancang jersey spesial Boston Celtics untuk memperingati pensiunnya Paul Pierce.

Baca juga
Dituding Tak Sesuai Spek, ITDC Pastikan Aspal Mandalika Sesuai Standar FIM

Selain The Kobe Bryant Trophy untuk MVP All-Star, NBA juga memperkenalkan trofi lain yang diperebutkan sepanjang pekan jeda All-Star.

Di antaranya adalah trofi juara Kontes Slam Dunk, Kontes Tripoin, Kontes Ketangkasan, MVP Laga Rising Stars, Kontes Tantangan Clutch, dan MVP Laga All-Star Selebritis.

Pekan NBA All-Star 2022 dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Februari nanti di kandang Cleveland Cavaliers, yakni Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, dengan laga All-Star dimainkan pada 20 Februari.

Tinggalkan Komentar