Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Nekat jadi Sponsor Tunggal MotoGP Mandalika, Menteri Erick Puji Pertamina

Nekat Sponsor Tunggal MotoGP Mandalika, Menteri Erick Puji Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi PT Pertamina (Persero) menjadi satu-satunya sponsor di MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui langkah berani ini, Menteri Erick optimis, citra Pertamina bakal menjulang alamiah. Menjadi pemain migas berkelas dunia.  “Kerja sama Pertamina dan MotoGP ini sangat baik dan menjadi langkah awal daripada merek Pertamina ini bisa mendunia,” ujar Menteri Erick, Jumat (11/2/2022).

Menteri Erick pun sudah mendorong Pertamina untuk menjadi perusahaan global. Perusahaan migas pelat merah ini, ditarget valuasi asetnya bisa tembus US$100 miliar. Ditambah dengan langkah Pertamina sebagai sponsor MotoGP Mandalika, cita-cita tersebut diyakini akan terwujud. “Ini akan menjadi perusahaan pertama memposisikan Indonesia sebagai global company. Pertamina punya langkah besar dari ini,” lanjut Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.

Baca juga
5 Manfaat Menggunakan Attendance Management Software untuk Karyawan

Menteri Erick melihat, sudah saatnya Indonesia menaikkan reputasi di mata dunia dan menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke-4 di dunia pada 2045.

Citra positif Indonesia di mata dunia juga diperlukan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan citra baik, maka investor akan semakin terdorong untuk menanamkan dananya di Indonesia, baik investor lokal maupun global.  “Kita juga harus tepat menaruh brand negara kita. National branding kita sangat penting,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar