Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Nestlé MILO Donasikan 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia Agar Terus Aktif Belajar

Rabu, 26 Okt 2022 - 15:31 WIB
Donasi sepatu
Dokumentasi MILO

Nestlé MILO donasikan 1.000 sepatu dari kontribusi biaya pendaftaran para peserta MILO ACTIV Indonesia Race yang diadakan pada September lalu. Pendistribusian donasi 1.000 sepatu diberikan kepada siswa sekolah dasar di 29 sekolah dasar, tiga panti asuhan, enam taman baca, dua sekolah luar biasa, dan satu yayasan di Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Sumba mulai 30 September hingga 22 Oktober 2022.

“Ini ketiga kalinya Nestlé MILO melakukan donasi sepatu dari program MILO Run. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, donasi kali ini diperuntukkan bagi siswa SD termasuk penyandang disabilitas dan anak panti asuhan dalam meningkatkan inklusivitas dan kesempatan yang sama bagi anak-anak untuk berolahraga dan memiliki kebutuhan sekolah yang layak. Semoga melalui donasi sepatu ini dapat semakin memotivasi anak-anak dapat Terus Aktif, Terus belajar,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani, ditulis di Jakarta, Rabu, (26/10/2022).

Baca juga
Lawatan Jokowi ke Ukraina-Rusia Bukti Prinsip Nonblok Dijalankan dengan Baik

Asisten III Bupati Kab. Sumba Timur Lu Pelindima, S.Sos. yang turut hadir pada saat penyerahan donasi sepatu di SD Masehi Wai-Wei, Sumba Timur mengatakan, pemerintah sangat berterima kasih kepada Nestlé MILO yang berkolaborasi dengan Yayasan Cahaya Padang Bulan dalam memberikan donasi sepatu bagi anak di Sumba Timur.

“Kami berharap agar sinergi ini dapat terus terjalin agar dapat terus membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumba Timur. Semoga kedepannya akan semakin banyak sekolah di Sumba Timur bahkan hingga ke pelosok yang mendapatkan perhatian yang sama,” papar Sumba Timur Lu Pelindima.

Baca juga
Meutya Hafid Nilai Kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina Langkah Tepat

Pendistribusian donasi sepatu dilakukan lewat Yayasan Cahaya Padang Bulan, Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN), dan Gerakan Sedekah Sepatu.

“Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah mempercayakan kami sebagai mitra organisasi dalam program donasi 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia. Ada ratusan sepatu yang akan kami distribusikan kepada anak-anak di tujuh desa binaan kami di Banten. Semoga donasi sepatu ini dapat menjadi semangat baru untuk adik adik dalam bersekolah dan belajar,” papar Panji Aziz, pendiri ISBANBAN.

Di sisi lain, donasi 1.000 sepatu ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Nestlé MILO terhadap UMKM lokal.

Baca juga
Lawatan Jokowi ke Ukraina-Rusia Bukti Prinsip Nonblok Dijalankan dengan Baik

“Sepatu yang didonasikan ini merupakan hasil produksi dari merek lokal asal Klaten, Aerostreet. Ini juga menjadi wujud dukungan kami terhadap program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia demi mendukung para pelaku UMKM lokal untuk semakin berjaya di negeri sendiri serta turut berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” kata Mirna.

Ia menambahkan, melalui donasi tersebut diharapkan dapat memberikan energi baru bagi para generasi muda.

“Diharapkan para generasi muda dapat mencintai olahraga sejak usia dini. Karena olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim,” tambanya.

Tinggalkan Komentar