Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Newcastle dan MU Ikut Perburuan Kamara

Minggu, 26 Des 2021 - 14:17 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Newcastle dan MU Ikut Perburuan Kamara

Dua klub Liga Inggis, Newcastle United dan Manchester United (MU) ikut dalam perburuan wonderkid asal Prancis, Baubacar Kamara.

Sebelumnya, AC Milan juga sudah menunjukkan hasratnya untuk menarik gelandang muda berusia 22 tahun ini dalam jendela transfer Januari.

Menurut laporan Calciomercato, kedua klub Liga Inggris itu sudah berusaha menarik pemain Liga Prancis itu musim panas lalu namun gelandang muda ini memilih tetap bersama Marseille.

Pemain muda Prancis itu berubah menjadi salah satu pemain paling berbakat di Ligue 1 Prancis dan menjadi figur sentral di lapangan tengah Marseille. Sehingga klub itu berubah menjadi salah tim berpenampilan terbaik sepanjang musim ini.

Meskipun masih berusia 22 tahun, Kamara sudah 150 kali membela timnya. Kontrak Kamara di Marseille akan habis kontraknya akhir musim ini,

Baca juga
MU Tahan Imbang Atalanta 2-2, Ronaldo Borong Dua Gol

The Magpies berusaha mendapatkan gelandang-gelandang menjanjikan untuk membantu pelatih Eddie Howe memperkuat skuadnya.

Sedangkan Manchester United berusaha mendapatkan gelandang bertahan baru untuk menggantikan Nemanja Matic yang sudah berusia senja.

Matic tadinya bakal pindah ke Newcastle, namun begitu masuk Ralf Rangnick, pelatih sementara ini menyatakan tak akan melepas Matic.

Boubacar Kamara juga dianggap akan melapis dan bahkan menggantikan Fred dan Scott McTominay.

Newcastle United kabarnya tengah mengincar tiga pemain Manchester United yang terpinggirkan dan siap menunjukkan kekuatan finansial mereka dalam bursa transfer Januari.

The Magpies, julukan Newcastle, baru saja menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih anyar setelah klub memecat Steve Bruce akhir Oktober lalu.

Baca juga
Sebut Manchester United Sampah, BBC Minta Maaf

Menurut laporan Daily Mirror, Newcastle memiliki anggaran belanja sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp950 miliar) dalam bursa transfer Januari dengan dana yang lebih besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United memiliki beberapa pemain bintang yang tergolong jarang mendapatkan kesempatan main. Newcastle merespon keadaan ini dengan menunjukkan ketertarikannya. Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi incaran The Magpies, yakni Dean Henderson, Donny van de Beek, dan Jesse Lingard.

Tinggalkan Komentar