Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Newcastle Tahan Imbang Manchester United 1-1

Selasa, 28 Des 2021 - 07:45 WIB
Newcastle MU
(Getty Images)

Newcastle United mampu menahan imbang tamunya Manchester United 1-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St James’ Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.

MU tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Allan Saint-Maximin, namun Edinson Cavani mampu menyamakan skor di babak kedua.

Hasil imbang ini membuat MU tak bergerak dari posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Newcastle juga masih terpaku di urutan ke-19 dengan koleksi 11 poin.

Jalannya Pertandingan

The Magpies berhasil mengejutkan Setan Merah di awal-awal laga. Laga baru berjalan tujuh menit, Allan Saint-Maximin sudah mampu menjebol gawang MU usai memanfaatkan umpan Sean Longstaff.

Baca juga
Gol Penalti Konate Buyarkan Kemenangan Persebaya Atas Persija

Tertinggal satu gol membuat MU tampil lebih menekan. Percobaan pertama tim tamu ada di menit ke-11 lewat tembakan jarak jauh Scott McTominay yang masih bisa diblok lawan.

MU benar-benar seperti hilang akal untuk menembus kotak penalti Newcastle. Meski sangat dominan dalam penguasaan bola, tembakan ke gawang dari MU baru datang di menit ke-40 lewat Mason Greenwood dengan memanfaatkan situasi set piece, namun belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

MU nyaris kebobolan saat babak kedua baru berjalan satu menit. Lagi-lagi Allan Saint-Maximin melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat, tapi bola masih mampu dibendung kiper David De Gea.

Baca juga
Keras! De Gea Minta Pemain Tak Loyal Angkat Kaki dari MU

Tim tamu mendapat peluang di menit ke-49, tapi tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Marcus Rashford masih bisa diamankan kiper Martin Dubravka.

Newcastle melakukan serangan balik di menit ke-63. Ryan Fraser gagal memanfaatkan situasi tersebut setelah bola tembakannya yang mengarah ke gawang masih terlalu lemah dan mampu diamankan De Gea.

MU akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-71. Edinson Cavani sukses mencetak gol setelah memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti.

Tiga menit berselang Cavani nyaris membalikkan keadaan, tapi hal itu urung terjadi setelah bola tembakan dari jarak dekatnya masih bisa diblok lawan.

Newcastle mulai berani memberikan tekanan di sepuluh menit terakhir. Tercatat ada dua tembakan ke gawang dari jarak jauh dilepaskan Jonjo Shelvey dan Miguel Almiro, tapi tak berbuah gol.

Baca juga
Ralf Rangnick 'Korban' Politik Manchester United

Tidak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Newcastle dan MU harus puas berbagi satu poin.

Tinggalkan Komentar