https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   01 September 2021 - 05:32 wib

Inilah 5 Harga Mobil Murah Pilihan di Bulan September 2021

Memiliki mobil bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan, bahkan jika budget yang dimiliki juga tidak terlalu besar. Memasuki awal September 2021, produsen mobil baru terus menjual segmen mobil baru murah.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing, mengingat ketersediaan mobil murah di pasaran memang terbilang cukup banyak. Jika Anda sedang mencari mobil untuk kebutuhan keluarga, maka Anda akan menemukan sejumlah mobil pilihan yang sedang banyak diminati di pasaran.

Ulasan dan harga mobil baru diambil dari laman resmi setiap merek. Inilah harga mobil baru murah dari Rp 100 jutaan di awal September 2021:

1. Daihatsu Ayla


Untuk daftar pertama adalah Daihatsu Ayla yang merupakan mobil jenis hatchback kelas low cost green car (LCGC) yang rilis pertama kali di 2012. Setelah 8 tahun mengaspal di Indonesia, Daihatsu tetap memperbarui fitur dan spesifikasi Daihatsu Ayla. 

Daihatsu Ayla dibekali dua jenis mesin 998cc dan 1.197cc. Dari 2 jenis mesin tersebut akan terbagi lagi dengan beberapa varian yang berjumlah total 12 tipe diantaranya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari tipe D, M, X hingga elegant.

Harga mobil baru Daihatsu Ayla menjadi salah satu LCGC di kisaran Rp 100 jutaan. Pada situs resmi Daihatsu, tercantum varian rendahnya yakni Daihatsu Ayla tipe D. Varian transisi manual dibanderol dengan Rp 103.300.000. 

Sedangkan untuk tipe tertinggi, harga mobil baru Daihatsu Ayla tipe R bertransmisi otomatis yakni Rp 161.050.000 per Agustus 2021.

2. Wuling Confero 


Pada daftar selanjutnya ada pemain baru Wuling Confero yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 dari pabrikan China. Dilansir dari website resminnya Mobil ini menyasar segmen low MPV dengan banderol tertinggi hanya sekitar Rp195 juta saja varian terendahnya di angka 153 Juta. Sebagaimana tipe mobil MPV lainnya, Wuling Confero memiliki 7 seater. Mobil ini dilengkapi dengan kabin senyap dengan fitur captain seat dan 4 sensor parkir yang sangat memudahkan pengemudi.

Wuling Confero dibekali dengan mesin berkapasitas 1500 cc dan 4 silinder segaris 16 katup DOHC. 

3.Toyota Calya


Toyota Calya menawarkan kabin yang nyaman dan lega untuk perjalanan yang selalu menyenangkan. Mobil keluarga yang satu ini juga sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.197cc yang dapat membuat performa tetap tangguh dan stabil selama di perjalanan. 

Untuk sebuah mobil keluarga, Toyota Calya masih menawarkan harga yang terbilang murah, pada kisaran Rp 100 jutaan. Melansir situs resmi Toyota Astra Motor, varian terendah Toyota Calya tipe E transisi manual kini dibanderol Rp 146.190.000.

Sedangkan, untuk tipe tertinggi yakni Toyota Calya tipe G, harga mobil baru tipe tersebut yakni Rp 167.490.000 per Agustus 2021.

4.Honda Brio 


Honda Brio merupakan  mobil jenis hatchback yang meluncur pada 2012. Mobil Honda Brio hadir menarik perhatian orang-orang karena seakan merupakan versi mini atau adik dari mobil ikonik mereka Honda Jazz. Dengan ditempatkannya mobil Honda Brio sebagai LCGC oleh Honda.  Setelah 8 tahun berada di jalanan Indonesia, Honda rutin untuk memperbarui setiap tahunnya. 

Honda Brio Satya merupakan trobosan Honda untuk berada di segmen LCGC. Honda Brio Satya dibekali satu jenis mesin yang berkapasitas 1.197cc.

Mesin ini kemudian membagi Honda Brio Satya kedalam beberapa varian yang berjumlah total 6 tipe.

Harga mobil baru Honda Brio Satya cukup terjangkau, berkisar Rp 100 jutaan. Varian termurah Honda Brio Satya tipe S transisi manual kini dibanderol Rp 151.400.000 atau sama dari bulan Juli.

Sedangkan untuk tipe tertinggi Honda Brio tipe RS bertransmisi otomatis, harga mobil baru ini turun menjadi Rp 196.200.000. 

Setiap pabrikan mengingatkan, harga mobil baru tersbut dapat berubah sewaktu-waktu. Bahkan setiap mobil baru memiliki besaran berbeda di setiap daerah.

5.Renault Kwid Climber


Terakhir ada Renault Kwid yang merupakan mobil eropa berjenis sport utility vehicle (SUV) yang dirilis pada 2019. Mobil baru Renault Kwid dibekali satu jenis mesin yakni mesin berkapasitas 999 cc. Cukup kecil dengan bodi mobil sekelas SUV Urban.

Harga mobil baru Renault Kwid Climber cukup terjangkau, di kisaran Rp 100 jutaan. Mengutip dari situs resmi Renault Indonesia, varian terendah dengan transisi M/T berbanderol harga Rp 149.000.000.

Sedangkan untuk tipe tertinggi yakni Renault Kwid Climber bertransmisi AMT dibanderol dengan yakni Rp 159.000.000 per September 2021.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Penciptaan AI pada Mobil Baru Butuh BBM RON Tinggi

Artificial Intelligence (AI) atau mesin kecerdasan buatan dibuat selayaknya tindakan manusia. 
berita-headline

Inersia

Honda Akan Intergrasikan Layanan Google ke Semua Mobil Baru Mulai 2022

Honda dan Google mengumumkan kesepakatan untuk mengintegrasikan layanan koneksi Google ke dalam s
berita-headline

Viral

Bakal Dijual Tahun Ini, Mazda Ungkap Mobil Listrik Pertamanya

Mazda Motor Corporation mengungkap mobil listrik pertama mereka, yakni Mazda MX-30 EV, yang bakal
berita-headline

Inersia

Dirikan Pabrik Baterai Terbesar, Indonesia Siap 'Bermain' di Pasar Mobil Listrik

Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking pabrik baterai Hyundai-LG di Kara
berita-headline

Viral

Formula 1 GP Belgia: Max Verstappen Rebut Pole Position

Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen merebut pole position di ajang balapan Formula