https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   01 September 2021 - 10:23 wib

Kasus Covid-19 di Negara Lain Naik, Indonesia Jangan Lengah

Masyarakat Indonesia diharapkan dapat belajar dari pergerakan COVID-19 di negara lain, yang baru- baru ini mengalami lonjakan kasus karena warga berkerumun dalam festival akbar di Kerala, India Selatan.

Terdapat peningkatan 46.759 kasus infeksi baru virus COVID-19 di India hari Sabtu (28/8/2021), usai perhelatan festival di Kerala. Dari data yang dilaporkan Dinas Kesehatan Kerala, 70 persen kasus baru COVID-19 berasal dari warga yang hadir di festival lokal tersebut.

Angka ini juga dikatakan sebagai lonjakan pada level tertinggi dalam dua bulan terakhir di India.Melihat yang terjadi di India tersebut, pemerintah mengajak masyarakat agar jangan lengah dan jangan kendor protokol kesehatan.

“Sudah banyak sumber daya yang dikeluarkan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menekan angka kasus konfirmasi COVID-19. Kita sudah berjuang dan menahan kegiatan, dalam rangka mengendalikan pandemi yang panjang ini. Jangan sampai semuanya menjadi sia -sia karena kita lengah dan tidak disiplin,” Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate seperti yang dikutip dari laman covid19.go.id, Jakarta, Rabu, (01/09/2021).

Pemerintah berharap, masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru untuk perlindungan kesehatan diri dan orang-orang tercinta.

“Mari bersama-sama kita tekan terus angka kasus konfirmasi dan tingkatkan kesembuhan, dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk itu, jangan lengah. Penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M adalah kunci utama. Masyarakat jangan lelah untuk terus menerapkan 5M yaitu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kemudian, jika belum mendapat vaksinasi covid-19, segeralah bergegas ke sentra vaksin terdekat. Karena dengan mendapatkan vaksin, bisa meminimalisir risiko keparahan kondisi ketika terpapar covid-19. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia di tempat-tempat penyedia vaksin covid-19. Jadi, segeralah vaksin.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Hasil Riset: Imunisasi Anak Rendah Selama Pandemi

Hasil penelitian cepat yang dilakukan Kementerian Kesehatan dan UNICEF pada April 2020 menunjukka
berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Viral

Kemenkes Lakukan Audit Vaksinasi COVID-19 Untuk Cegah Penyimpangan

Kementerian Kesehatan menggandeng BPKP dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala un
berita-headline

Viral

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penurunan t
berita-headline

Inersia

Sebanyak 4.015 Perempuan jadi Janda Baru, Begini Alasannya

Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang tua yang meninggal dunia usai terjangkit virus mematika