https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   02 September 2021 - 17:42 wib

Meja Kursi Lapuk, Siswa Duduk di Lantai Saat Belajar Mengajar

Persoalan keterbatasan dalam proses belajar masih saja terjadi dalam dunia pendidikan. Seperti dialami para siswa SD Negeri Gelam 2, Desa Gelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Mereka terpaksa duduk di lantai saat proses belajar mengajar. Meja dan kursi lapuk termakan usia. 

Kepala Sekolah SDN Gelam 2 Ade Siti Aminah menceritakan, dari tahun 2019 dua dari enam ruangan kelas tak ada meja dan kursi untuk belajar. Tak hanya demikian, sejak awal menjabat kondisi bangunan sekolah  juga  butuh renovasi.  Seperti pengecatan gedung,  perbaikan pintu sekolah, dan toilet. 

"Siswa yang belajar lesehan tersebut adalah kelas 4 dan 5 pergantian rombel (rombongan belajar) dengan kelas lain. Jadi ada dua rombel yang terpaksa belajar di lantai. Di sini total ada 6 rombel, yang terbagi dua kelompok per hari dimulai dari pukul 08.00 - 10.30 WIB, supaya siswa bergiliran belajar dengan menggunakan kursi dan meja" ungkap Siti, Kamis (2/9/2021).

Keterbatasan itu mengakibatkan kegiatan belajar mengajar menjadi kurang efektif. Namun karena bisa belajar secara tatap muka setelah lama belajar daring membuat mereka tetap semangat. Dia berharap ada bantuan meja dan kursi dari pemerintah maupun donatur agar proses belajar mengajar kembali berjalan maksimal. 

"Kalaupun pemerintah belum memberikan bantuan disebabkan anggarannya masih buat penanganan Covid-19, maka saya berharap ada donatur yang tersentuh hatinya untuk menyumbangkan meja dan kursi," pungkasnya. 


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan