https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 September 2021 - 09:58 wib

Witan Sulaeman Lanjutkan Karir di Eropa, Gabung Lechia Gdansk

Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman melanjutkan kariernya di Eropa. Kini dia telah resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

"Witan Sulaeman telah menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk," tulis Lechia.

Witan bergabung Lechia setelah memutus kontraknya lebih cepat dengan Radnik Surdulica. Disinyalir alasannya pergi karena tidak betah lantaran sering menjadi cadangan.

Witan hanya bermain lima kali dengan catatan 110 menit bertanding dalam satu setengah musimnya di Radnik Surdulica.

"Dia akan memakai nomor punggung 80. Kontraknya bakal berlaku hingga dua tahun ke depan," tulis Lechia Gdansk.

Gabung Lechia, Witan berhasrat untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi mendongkrak performa skuad. "Semoga saya bisa berkontribusi banyak di tim ini. Doakan saya," ujar Witan.

Witan Sulaeman sendiri baru saja memutus kontraknya dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu jarang dimainkan sejak bergabung pada Februari 2020.

Sebenarnya, kontrak Witan Sulaeman bersama Radnik Surdulica masih tersisa dua musim lagi. Namun, winger berkaki kidal ini memilih untuk mengakhirinya lebih cepat.

Selama satu setengah musim, Witan hanya membukukan lima pertandingan dengan total 110 menit bermain bersama Radnik Surdulica.

Witan adalah pemain Indonesia kedua yang pernah menginjakkan kakinya di klub tersebut. Sebelumnya ada nama Egy Maulana Vikri.

Usai gabung Lechia, Witan mengalami lonjakan harga yang signifikan. Ketika memperkuat FK Radnik Surdulica, harga pasaran Witan mencapai 25 ribu euro atau sekitar Rp 409 juta.

Kini, harga pasawan pemain 19 tahun tersebut  naik dua kali lipat sekitar Rp869 juta.

Witan mengungkapkan kesannya menjalani latihan pertama bersama Lechia Gdansk. Witan mengaku dirinya masih perlu waktu untuk membiasakan diri dengan kehidupan di Polandia, dan berharap dirinya bisa bertahan lama bersama Lechia Gdansk.

Witan belum menjelajahi pelosok kota selepas menjalani karantina. Ia langsung diperkenalkan kepada publik tiga hari lalu, dan mengikuti latihan bersama tim kemarin, sehingga belum terbiasa dengan suasana kota.

Sedikit banyak, lingkungan akan memberikan pengaruh terhadap adaptasi seorang pemain ketika menginjakkan kaki di klub baru yang baru pertama kali dikunjunginya.

Witan juga mengungkapkan kegembiraannya menjalani latihan perdana bersama tim. Apalagi latihan itu juga sekaligus menjadi ajang perkenalan dengan pelatih baru Lechia, Tomasz Kaczmarek.

Dalam wawancara itu, Witan juga mengungkapkan posisi favoritnya di dalam tim. Selain menjadi gelandang serang, ia lebih suka bila dijadikan pemain sayap, baik di kanan maupun kiri.

Performa Witan dalam sesi latihan juga mendapat respons positif dari Kaczmarek. Pelatih berusia 37 tahun itu menyatakan, Witan merupakan sosok pemain muda yang punya potensi bagus.

"Witan Sulaeman memberikan kesan yang bagus buat saya dalam latihan pertama. Dia bisa bermain di sektor kanan dan kiri. Dia juga bisa menjadi gelandang serang. Muda, tapi mempunyai potensi hebat," ucap Kaczmarek.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Intip Rahasia Pemain Indonesia Sukses Tembus Kompetisi Eropa

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman serta Bagus Kahfi adalah beberapa pemain muda Indonesia yang