https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   08 September 2021 - 13:01 wib

Glorifikasi Bang Ipul Buat DPR Kebut Pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Viral
berita-headline

DPR Segera Sahkan RUU TPKS

Fenomena glorifikasi Pedangdut Saipul Jamil akan menjadi pendorong kuat pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

"Saatnya kita menguatkan dukungan kuat untuk memberlakukan dengan segera yang mengatur upaya pencegahan, penanggulangan, penindasan, pembinaan dan rehabilitasi kasus pelecehan dan kekerasan seksual," kata Muhammad Farhan, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem, dalam keterangannya.

Dalam RUU TPKS, bentuk kekerasan seksual dibagi menjadi 4 kategori yaitu pelecehan seksual, pemaksaan alat kontrasepsi, pemaksaan hubungan seksual, dan eksploitasi seksual.

Kemeriahan yang terjadi saat bebasnya Saipul hingga sampai hadir dalam sebuah program tv harus menjadi pelajaran."Saya sangat prihatin atas euforia pembebasan SJ yang merupakan pelaku pedophilia, bahkan disorot di media seperti 'dielu-elukan', sementara itu tidak ada satupun yang berusaha menengok kondisi pascatrauma sang korban," katanya.

"Saya sudah minta kepada KPI Pusat untuk meminta semua lembaga penyiaran nasional tidak menayangkan apalagi mengikat kontrak kerja dengan SJ yang merupakan pelaku pedofilia," imbuhnya.

KPI, sudah seharusnya tanggap dan tegas terhadap penayangan yang melakukan glorifikasi terhadap pelaku pedofilia. Maka media penyiaran Nasional memiliki tanggung jawab sosial untuk memastikan bahwa tayangan mereka tidak 'menormalkan' pelaku pedofilia.

"Adanya ajakan boikot SJ dari masyarakat layak disambut positif dan didukung. Sikap ini menunjukan bahwa sebagian masyarakat sudah menunjukan kesadaran dan keberpihakan kepada upaya menegakan keadilan dalam kasus-kasus kekerasan atau pelecehan seksual," katanya.
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Bang Ipul dan Fenomena Sosial Sense di Masyarakat

Beberapa hari ini, dunia hiburan tanah air dipenuhi pemberitaan seputar Pedangdut Saipul Jamil.
berita-headline

Viral

Gara-Gara bang Ipul Muncul di TV, Sutradara Angga Sasongko Tarik Peredaran Film Nussa

Polemik comeback Saipul Jamil ke layar kaca terus berlanjut. Selain petisi boikot, aksi ny