https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 September 2021 - 10:30 wib

PAN Senyap Tetapi Menimbulkan Efek Kejut

Viral
berita-headline

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hazan

Arus Survei Indonesia (ASI) merilis dampak Partai Amanat Nasional (PAN) usai diajak bergabung ke koalisi pemerintah menimbulkan efek kejut. Partai besutan Zulkifli Hazan itu elektabilitasnya mengalami lonjakan signifikanAda tambahan dukungan dari kelompok pro pemerintah.

ASI juga mendapati elektabilitas Zulhas dalam dua skema, di antara para ketua umum, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ke-15 itu menempati posisi ke 4, dengan presentase 4,7 persen.

"Justru PAN sebagai pendatang baru mendapat simpati baru, dan peningkatan itu juga terjadi pada Zulkifli Hasan" kata  Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif'an. 

Sementara itu yang masih bertahan di urutan teratas dengan elektabilitas 18,4 persen di pegang PDI Perjuangan. Partai Gerindra 11,1 persen, Partai Golkar 10,5 persen, Partai Nasdem 8,5 persen. Partai Demokrat menempati urutan kelima dengan perolehan 8,2 persen disusul PAN 6,1 persen.

"PAN cukup senyap tetapi mampu kalahkan PKS yang hanya raih 5.9 persen," ucapnya. 

ASI melakukan survei dari 26 Agustus sampai 3 September 2021. Melibatkan 1.200 responden. Penarikan data pada responden menggunakan kuisioner via telepon. Menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan